BRI Peduli Telah Renovasi 29 Sekolah, 2 Sekolah di BRI Regional Office Pekanbaru

BRI Journalist Bootcamp 2023 merupakan bagian dari program BRI Fellowship Journalism ini diselenggarakan untuk meningkatkan nilai perusahaan.
Jurnalis peserta program BRI Fellowship Jurnalis (tengah) sedang mengajar siswa di sekolah MI Al-Badriyah Bogor. Program BRI Peduli ikut mendorong peningkatan kualitas pendidikan di Tanah Air/Istimewa
Jurnalis peserta program BRI Fellowship Jurnalis (tengah) sedang mengajar siswa di sekolah MI Al-Badriyah Bogor. Program BRI Peduli ikut mendorong peningkatan kualitas pendidikan di Tanah Air/Istimewa

Bisnis.com, PEKANBARU-- PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. telah melaksanakan kontribusi bagi dunia pendidikan di Indonesia, salah satunya melalui program BRI Peduli Ini Sekolahku di 29 lokasi di Tanah Air, dimana 2 lokasinya berada di BRI Regional Office Pekanbaru.

Corporate Secretary BRI Aestika Oryza Gunarto mengatakan upaya yang dilakukan pihaknya tersebut merupakan langkah perseroan dalam mewujudkan visi dan menjalankan proses bisnis serta membentuk nilai ekonomi maupun sosial.

"Program BRI Peduli Ini Sekolahku sudah berjalan dan periode 2021-2022 lalu telah dilakukan renovasi dan perbaikan untuk 29 sekolah khususnya di pedalaman serta daerah perbatasan di Indonesia," ujarnya Senin (30/1/2023).

Dari data perusahaan tercatat untuk di BRI Regional Office Pekanbaru, lokasi program renovasi sekolah sudah berjalan di SDN 006 Meral Tanjung Balai Karimun, Kepri dan SDN 006 Bandarsyah Kepulauan Natuna, Kepri.

Menurutnya langkah BRI tersebut adalah kontribusi nyata yang diwujudkan oleh perseroan. Kemudian BRI juga terus menjalin hubungan baik bersama media atau jurnalis di Tanah Air.

Pada program BRI Journalist Bootcamp 2023 misalnya, menjadi acara kolaborasi antara BRI dengan para jurnalis di Indonesia, sebanyak 51 peserta jurnalis di Bogor. Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan acara "Ini Sekolahku - Jurnalis Mengajar" di MI Al-Badriyah, Bogor yang masih menjadi bagian dari BRI Peduli.

Seperti diketahui, BRI Journalist Bootcamp 2023 merupakan rangkaian dari program BRI Fellowship Journalism yang sudah diinisiasi oleh BRI sejak 2013 lalu. Pada 2021, program beasiswa untuk jurnalis ini kembali diselenggarakan. Dilatarbelakangi oleh kondisi pandemi yang menyebabkan banyak sektor terpuruk sehingga diharapkan mampu membawa semangat optimisme bagi insan media.

Dengan memberikan ruang pengembangan kompetensi, peserta BRI Fellowship Journalism turut mendorong semangat kebangkitan UMKM, yang menjadi salah satu sektor terdampak, melalui tulisan-tulisan mereka.

“BRI Journalist Bootcamp 2023 yang merupakan bagian dari program BRI Fellowship Journalism ini diselenggarakan untuk meningkatkan nilai perusahaan. Dengan demikian, perseroan mampu terus berkontribusi menjadi penggerak ekonomi negeri,” ujarnya.

Program ini bertujuan untuk membantu para jurnalis meraih pendidikan yang lebih tinggi, sehingga bisa meningkatkan kualitas jurnalisme di Indonesia. Selain itu, BRI Fellowship Journalism juga bertujuan untuk membantu Dewan Pers dalam meningkatkan tingkat sertifikasi media dan para jurnalis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper