Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

BPJamsostek Sasar Pekerja Informal, Anggota PaSKI Riau Kini Terdaftar Jadi Peserta

BPJamsostek berkomitmen melindungi seluruh lapisan tenaga kerja yang ada di Indonesia, di sektor formal maupun informal.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 30 Januari 2023  |  17:35 WIB
BPJamsostek Sasar Pekerja Informal, Anggota PaSKI Riau Kini Terdaftar Jadi Peserta
Ketua Umum PaSKI Jarwo Kwat (kiri) bersama Deputi Direktur Wilayah Sumbar Riau BPJamsostek Eko Yuyulianda (kedua kiri), dan Kepala BPJamsostek Pekanbaru Panam Anwar Hidayat (kanan) menyerahkan kartu kepesertaan secara simbolis. Menyasar pekerja informal, kini pengurus dan anggota PaSKI Riau terdaftar sebagai peserta BPJamsostek. - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, PEKANBARU -- BPJamsostek Pekanbaru Panam ikut mendukung perkembangan dunia seni, dan aktivitas para seniman di Tanah Air, salah satunya melindungi para pengurus dan anggota Persatuan Seniman Komedi Indonesia (PaSKI) Riau dengan menjadi peserta.

Kepala BPJamsostek Pekanbaru Panam Anwar Hidayat mengatakan pihaknya berkomitmen melindungi seluruh lapisan tenaga kerja yang ada di Indonesia, di sektor formal maupun informal.

"Kami di BPJamsostek selalu menyampaikan bahwa perlindungan tenaga kerja di semua sektor sudah menjadi tujuan kami, termasuk para seniman yang ada di Indonesia. Salah satunya dari PaSKI Riau," ujarnya, Senin (30/1/2023).

Sebagai tanda simbolis kepesertaan, BPJamsostek telah menyerahkan kartu peserta kepada para pengurus dan anggota PaSKI Riau pada momen pelantikan pengurus PaSKI Riau. Pada momen itu, BPJamsostek juga sekaligus menyerahkan santunan JKm kepada ahli waris peserta atas nama Yurkanedi.

Anwar menguraikan dengan mendaftarkan diri sebagai peserta BPJamsostek, pada pengurus dan anggota PaSKI Riau akan mendapatkan perlindungan pada saat bekerja sehingga lebih merasa aman dan nyaman di segala aktivitasnya.

Ada dua program perlindungan yang diberikan BPJamsostek yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), dan Jaminan Kematian (JKm). Untuk JKK, pada peserta akan mendapatkan perlindungan dari risiko kecelakaan kerja, berupa pengobatan di faskes yang bermitra, dan biaya pengobatan akan ditanggung sampai sembuh. Kemudian untuk JKm, ahli waris peserta akan mendapatkan uang santunan apabila peserta meninggal dunia, dengan nilai santunan total mencapai Rp42 juta.

Sementara itu, Ketua Umum PaSKI Jarwo Kwat hadir langsung dan melantik Pengurus Daerah (Pengda) PaSKI Riau di Perpustakaan Soeman HS, Pekanbaru. Dia mengatakan pelantikan itu merupakan wujud kaderisasi seniman komedi di berbagai daerah, termasuk Riau.

"Saya selaku ketua umum melantik Pengda PaSKI Riau. Semoga ke depannya apa yang diamanahkan ke Ketua PaSKI Riau serta jajaran pengurus bisa melaksanakan amanah dengan baik," ujarnya.

Dia menambahkan dengan adanya kepesertaan BPJamsostek itu, para seniman khususnya anggota PaSKI Riau akan semakin nyaman dalam berkegiatan karena telah terlindungi dengan program seperti JKK dan JKm dari BPJS Ketenagakerjaan.

Adapun pada kegiatan pelantikan pengurus, Bens Sani terpilih sebagai Ketua PaSKI Riau. Pelantikan Pengda PaSKI Riau juga dihadiri oleh komedian Komeng serta Sekjen PaSKI Yaseer Fikry, dan juga seniman Riau lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

BPJAMSOSTEK
Editor : Ajijah
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top