Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Aksi Peduli Lingkungan, PT SPR Langgak Gandeng KNPI Rambah Hilir

Program TJSP dari PT SPR Langgak tidak hanya difokuskan di Kecamatan Tandun tempat dimana PT SPR Langgak beroperasi, tapi juga di daerah lainnya di Rokan Hulu.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, PEKANBARU - PT SPR Langgak bersama KNPI Kecamatan Rambah Hilir galakkan program penyerahan dan penanaman pohon buah juga pohon lindung di Kecamatan Rambah Hilir Kabupaten Rokan Hulu.

Program ini sebagai upaya melindungi daerah aliran sungai (DAS) di sekitar Sungai Rokan Kanan serta untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam program penghijauan. Agenda tersebut digelar pada Rabu (25/1/2023).

Ketua KNPI Rokan Hilir Ridho Sepputra ucapkan terima kasih atas bantuan dan kerja sama PT SPR Langgak dalam membantu merealisasikan program ini.

“Harapan kami, semoga masyarakat dapat mendukung program penghijauan ini melalui upaya penanaman pohon di masing-masing area tempat tinggal atau di lahan tidur,” ujar Ridho.

Camat Rambah Hilir Agus Salim yang turut hadir dalam acara tersebut dalam sambutannya juga mengapresiasikan program penghijauan yang dilaksanakan oleh PT SPR Langgak dan KNPI Rambah Hilir.

Dia berharap, PT SPR Langgak tidak bosan menyalurkan program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TJSP) seperti yang saat ini dilakukan.

"Kami Bahagia, bahwa Program TJSP dari PT SPR Langgak tidak hanya difokuskan di Kecamatan Tandun tempat dimana PT SPR Langgak beroperasi, tapi juga di daerah lainnya di Kabupaten Rokan Hulu, termasuk di Kecamatan Rambah Hilir ini” ujar Agus Salim.

Kurun waktu setahun, program penghijauan ini sudah digelar tiga kali. Sebelumnya, PT SPR Langgak membangun sebanyak 8 unit kakus untuk masyarakat yang tinggal disekitar pinggiran sungai guna mendukung program pencegahan stunting.

"Kemudian PT SPR Langgak juga melaksanakan kegiatan sosialisasi industri hulu migas di SMAN 2 Rambah Hilir bekerjasama dengan PWI Rokan Hulu,” ujar Production Operation Manager PT SPR Alfiandri.

Untuk program ini, PT SPR Langgak dan KNPI Rambah Hilir siapkan sekitar 4.000 bibit tanaman. Sebagian besar diserahkan ke masyarakat dan sebagian lagi untuk ditanam di DAS Rokan Kanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper