Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penjualan Emas di Medan Terus Meningkat

Target penjualan untuk Butik Medan sejak awal September sudah tercapai dengan jumlah target 300 kg per tahun 2022.
Perwakilan Butik Emas Antam Medan, Suardi./Bisnis
Perwakilan Butik Emas Antam Medan, Suardi./Bisnis

Bisnis.com, MEDAN - Peningkatan aktivitas beli masyarakat Kota Medan terhadap emas Antam capai 5 persen hingga 7 persen setiap harinya.

Perwakilan Butik Antam Cabang Medan Suardi menjelaskan peningkatan daya beli masyarakat mendorong penjualan emas Antam.

"Animo masyarakat Kota Medan, terhadap emas Antam kepercayaannya lebih tinggi. Kemudian akses untuk mendapatkan (emas Antam) sekarang juga jadi lebih mudah," ujar Suardi kepada Bisnis di Butik Emas Antam Medan, Kamis (1/12/2022).

Suardi mengatakan karena meningkatnya daya beli masyarakat, target penjualan untuk Butik Medan sejak awal September sudah tercapai dengan jumlah target 300 kg per tahun 2022.

"Saya yakin juga untuk tantangannya ke depan di tahun 2023 dengan animo masyarakat khususnya Kota Medan, terkait dengan melek emas, target pasti akan lebih ditingkatkan," imbuhnya.

Kemudian, lanjut Suardi, harga emas menjelang tahun baru juga cenderung naik. Meski begitu, pembelian masyarakat pun turut meningkat pula. Hal ini pun dianggap Suardi sebagai sebuah pencapaian dari Butik Emas Antam Medan.

Namun seiring meningkatnya pembelian masyarakat, yang selanjutnya menjadi tantangan bagi Butik Antam Medan adalah penyediaam stok.

Menurut Suardi faktor-faktor yang mempengaruhi peningkatan pembelian adalah kemampuan (beli) masyarakat Kota Medan dan diikuti oleh kepercayaan masyarakat terhadap Butik Antam Medan.

"Karena kami tidak mau mengecewakan pelanggan, ketika datang mau beli stoknya engga ada. Begitupun, ada 1 cara yang bisa kami lakukan ketika stok butik habis. Yaitu dengan cara PH (Penawaran Harga). Artinya, hari itu juga dibayarkan oleh pembeli, 1 atau 2 hari baru datang barangnya. Cara itu juga sudah kami lakukan dan berhasil," jelas Suardi.

Untuk strategi di tahun 2023 Suardi menyebut masih akan mengadopsi strategi yang sama seperti tahun 2022, salah satunya dengan memberdayakan kepercayaan masyarakat Kota Medan terhadap produk Antam.

"Strategi lain nanti juga akan tetap ada, karena kami setiap bulan juga melakukan review terhadap pelayanan, stok, kiat-kiat untuk ke depannya, dan itu selalu kita update," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ade Nurhaliza
Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper