Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Helikopter Polri Jatuh di Babel, SAR Evakuasi Korban dan Serpihan

Serpihan helikopter ini tidak hanya ditemukan oleh tim SAR, tetapi juga dari nelayan yang melaut di sekitar lokasi jatuhnya helikopter tersebut.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 28 November 2022  |  14:48 WIB
Helikopter Polri Jatuh di Babel, SAR Evakuasi Korban dan Serpihan
Tim SAR Gabungan Provinsi Kepulauan Babel, Senin (28/11/2022) mendata serpihan-serpihan helikopter milik Polri yang jatuh di Perairan Belitung Timur. - Antara/Aprionis.
Bagikan

Bisnis.com, PANGKALPINANG - Tim SAR Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berhasil mengevakuasi 17 serpihan kecelakaan helikopter lost contact jenis BO-105 nomor register P-1103 milik Polri di Perairan Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada Minggu (27/11).

"Saat ini serpihan-serpihan helikopter nahas ini sudah dikumpulkan dan didata di posko," kata Kepala Basarnas Provinsi Kepulauan Babel I Made Oka Astawa di Manggar, Senin (28/11/2022).

Ia mengatakan serpihan helikopter milik Polri yang jatuh di Perairan Belitung Timur itu yang berhasil ditemukan di antaranya tangki cadangan bahan bakar minyak (BBM), kursi jok penumpang, tas ransel korban dan lainnya dengan total serpihan sebanyak 17 unit.

"Serpihan helikopter ini tidak hanya ditemukan oleh tim SAR, tetapi juga dari nelayan yang melaut di sekitar lokasi jatuhnya helikopter tersebut," ungkapnya.

Ia menyatakan serpihan ini tidak jauh dari ditemukan satu korban helikopter Bripda Muhammad Khoirul Anam (teknisi) yang ditemukan di Pantai Burung Mandi Manggar, Belitung Timur pada Senin (28/11) pukul 08.17 WIB.

"Dengan luas area pencarian 68 Nautical Mile, selanjutnya apabila korban ditemukan akan dievakuasi menggunakan rubber boat dan dievakuasi ke RSUD Belitung Timur," tuturnya.

Kabid Humas Polda Kepulauan Babel Kombes Maladi mengimbau nakhoda kapal dan nelayan yang melintas di titik diduga lokasi jatuhnya helikopter ini ikut mengawasi dan melapor jika menemukan korban atau puing-puing helikopter ini ke posko-posko keamanan terdekat.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada seorang nelayan Belitung Timur yang melaporkan penemuan puing helikopter ini ke kepolisian Manggar Belitung Timur, dan ini sangat membantu tim SAR dalam mengoptimalkan pencarian korban dan bangkai helikopter nahas ini," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kecelakaan pesawat Helikopter bangka belitung polri

Sumber : Antara

Editor : Miftahul Ulum
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top