Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pegadaian Kanwil Pekanbaru Bidik Pertumbuhan Bisnis 10 Persen Tahun Depan

Kepala Kanwil Pegadaian Pekanbaru Maryono menjelaskan tahun depan memang ada tantangan dari perekonomian global yakni potensi resesi dari negara-negara maju.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 18 November 2022  |  21:21 WIB
Pegadaian Kanwil Pekanbaru Bidik Pertumbuhan Bisnis 10 Persen Tahun Depan
Pimpinan Wilayah II Pegadaian, Maryono. - Bisnis/Arif Gunawan
Bagikan

Bisnis.com, BATAM -- PT Pegadaian Kanwil Pekanbaru optimistis kinerja bisnis perusahaan akan tumbuh positif tahun depan. Ditargetkan pertumbuhan bisnis minimal sebesar 10 persen atau lebih tinggi dari pertumbuhan ekonomi nasional.

Kepala Kanwil Pegadaian Pekanbaru Maryono menjelaskan pada tahun depan memang ada tantangan dari perekonomian global yakni potensi resesi dari negara-negara maju.

"Untuk 2023 memang ada banyak tantangan perekonomian global termasuk resesi ekonomi, tapi kami memiliki harapan bisnis Pegadaian bisa tumbuh di atas angka inflasi dan PDB nasional yang sekitar 5 persen, jadi kami ingin bisnis tahun depan tumbuh minimal 10 persen," ujarnya saat diskusi Media Gathering di Batam, Jumat (18/11/2022).

Target ini menurutnya bisa dicapai oleh Pegadaian, karena saat ini perekonomian nasional sudah pulih dan dampak paska pandemi covid sudah kurang bagi ekonomi.

Kondisi itu dapat dilihat dari semakin ramainya aktivitas perekonomian mulai dari ramainya pasar dan perjalanan dinas serta kunjungan wisatawan di Tanah Air.

Kemudian masyarakat juga terlihat semakin percaya diri dalam berbelanja yang tampak dari peningkatan penjualan produk otomotif, sehingga mendorong potensi bisnis bagi Pegadaian ikut tumbuh positif.

Pihaknya telah menyiapkan sejumlah strategi bisnis untuk mencapai target yang disiapkan itu. Diantaranya dengan menjalankan kembali strategi bisnis tahun lalu.

"Selain menjalankan strategi eksisting, kami juga membuat terobosan-terobosan baru yang lebih modern dan aktif, terutama mendorong transaksi digital," ujarnya.

Sementara itu, berkat kinerja positif yang ditorehkan manajemen Pegadaian pada tahun ini, Jajaran PR Leaders Pegadaian memborong penghargaan di ajang Jambore PR Indonesia (JAMPIRO) #8 tahun 2022 di Surabaya.

Direktur Utama PT Pegadaian Damar Latri Setiawan meraih penghargaan Kategori Pemimpin Terpopuler di Media Sosial berdasarkan penilaian sebuah lembaga konsultan media monitoring.

Pada ajang bergengsi tersebut Kepala Departemen Komunikasi Perusahaan PT Pegadaian Basuki Tri Andayani mendapatkan penghargaan Gold Winner Insan PR Indonesia 2022 kategori Vice President Corporate Communication.

Sementara di kategori Manager PR, Kepala Bagian Komunikasi Eksternal Riana Rifani mendapatkan Silver Winner dan Kepala Bagian Komunikasi Internal Dodi Pardomuan Siagian, mendapatkan Bronze Winner.

Sekretaris Perusahaan PT Pegadaian Yudi Sadono yang mewakili Dirut Pegadaian mengatakan, bahwa jajaran komunikasi perusahaan PT Pegadaian terus berbenah menyesuaikan dengan perkembangan organisasi dan zaman yang terus berubah.

Menurutnya saat ini komunikasi digital menjadi sebuah keniscayaan yang harus dilakukan oleh semua organisasi. Beberapa kanal komunikasi digital yang dimiliki Pegadaian seperti website, portal, media sosial, maupun aplikasi Pegadaian Digital terus dikembangkan sesuai kebutuhan masyarakat.

"Kami terus adaptif terhadap dinamika perubahan yang terjadi. Di era disrupsi seperti saat ini, hanya perusahaan yang adaptiflah yang mampu bertahan, bahkan terus bertumbuh secara berkelanjutan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pegadaian
Editor : Ajijah
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top