Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pegadaian Kanwil Pekanbaru Bidik Pertumbuhan Bisnis 10 Persen Tahun Depan

Kepala Kanwil Pegadaian Pekanbaru Maryono menjelaskan tahun depan memang ada tantangan dari perekonomian global yakni potensi resesi dari negara-negara maju.
Pimpinan Wilayah II Pegadaian, Maryono. /Bisnis-Arif Gunawan
Pimpinan Wilayah II Pegadaian, Maryono. /Bisnis-Arif Gunawan

Bisnis.com, BATAM -- PT Pegadaian Kanwil Pekanbaru optimistis kinerja bisnis perusahaan akan tumbuh positif tahun depan. Ditargetkan pertumbuhan bisnis minimal sebesar 10 persen atau lebih tinggi dari pertumbuhan ekonomi nasional.

Kepala Kanwil Pegadaian Pekanbaru Maryono menjelaskan pada tahun depan memang ada tantangan dari perekonomian global yakni potensi resesi dari negara-negara maju.

"Untuk 2023 memang ada banyak tantangan perekonomian global termasuk resesi ekonomi, tapi kami memiliki harapan bisnis Pegadaian bisa tumbuh di atas angka inflasi dan PDB nasional yang sekitar 5 persen, jadi kami ingin bisnis tahun depan tumbuh minimal 10 persen," ujarnya saat diskusi Media Gathering di Batam, Jumat (18/11/2022).

Target ini menurutnya bisa dicapai oleh Pegadaian, karena saat ini perekonomian nasional sudah pulih dan dampak paska pandemi covid sudah kurang bagi ekonomi.

Kondisi itu dapat dilihat dari semakin ramainya aktivitas perekonomian mulai dari ramainya pasar dan perjalanan dinas serta kunjungan wisatawan di Tanah Air.

Kemudian masyarakat juga terlihat semakin percaya diri dalam berbelanja yang tampak dari peningkatan penjualan produk otomotif, sehingga mendorong potensi bisnis bagi Pegadaian ikut tumbuh positif.

Pihaknya telah menyiapkan sejumlah strategi bisnis untuk mencapai target yang disiapkan itu. Diantaranya dengan menjalankan kembali strategi bisnis tahun lalu.

"Selain menjalankan strategi eksisting, kami juga membuat terobosan-terobosan baru yang lebih modern dan aktif, terutama mendorong transaksi digital," ujarnya.

Sementara itu, berkat kinerja positif yang ditorehkan manajemen Pegadaian pada tahun ini, Jajaran PR Leaders Pegadaian memborong penghargaan di ajang Jambore PR Indonesia (JAMPIRO) #8 tahun 2022 di Surabaya.

Direktur Utama PT Pegadaian Damar Latri Setiawan meraih penghargaan Kategori Pemimpin Terpopuler di Media Sosial berdasarkan penilaian sebuah lembaga konsultan media monitoring.

Pada ajang bergengsi tersebut Kepala Departemen Komunikasi Perusahaan PT Pegadaian Basuki Tri Andayani mendapatkan penghargaan Gold Winner Insan PR Indonesia 2022 kategori Vice President Corporate Communication.

Sementara di kategori Manager PR, Kepala Bagian Komunikasi Eksternal Riana Rifani mendapatkan Silver Winner dan Kepala Bagian Komunikasi Internal Dodi Pardomuan Siagian, mendapatkan Bronze Winner.

Sekretaris Perusahaan PT Pegadaian Yudi Sadono yang mewakili Dirut Pegadaian mengatakan, bahwa jajaran komunikasi perusahaan PT Pegadaian terus berbenah menyesuaikan dengan perkembangan organisasi dan zaman yang terus berubah.

Menurutnya saat ini komunikasi digital menjadi sebuah keniscayaan yang harus dilakukan oleh semua organisasi. Beberapa kanal komunikasi digital yang dimiliki Pegadaian seperti website, portal, media sosial, maupun aplikasi Pegadaian Digital terus dikembangkan sesuai kebutuhan masyarakat.

"Kami terus adaptif terhadap dinamika perubahan yang terjadi. Di era disrupsi seperti saat ini, hanya perusahaan yang adaptiflah yang mampu bertahan, bahkan terus bertumbuh secara berkelanjutan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper