Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

BSI Relokasi 2 Kantor Cabang Pembantu di Area Pekanbaru

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) merelokasi 2 kantor cabang pembantu (KCP) yaitu KCP Panam Raya dan KCP Pangkalan Kerinci Maharaja.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 09 November 2022  |  18:35 WIB
BSI Relokasi 2 Kantor Cabang Pembantu di Area Pekanbaru
Ketua OJK Provinsi Riau Muhammad Luthfi (kanan) didampingi oleh Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Riau (tengah) dan Area Manager BSI Pekanbaru Ari Yusnairy Muslim (kiri) saat peresmian relokasi KCP BSI Area Pekanbaru. - Bisnis/Arif Gunawan
Bagikan

Bisnis.com, PEKANBARU -- PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) merelokasi 2 kantor cabang pembantu (KCP) yaitu KCP Panam Raya dan KCP Pangkalan Kerinci Maharaja.

Dua kantor cabang BSI tersebut diharapkan mampu memberikan layanan jasa dan produk perbankan syariah secara lebih maksimal kepada seluruh stakeholder dan masyarakat.

Area Manager BSI Pekanbaru Ari Yusnairy Muslim mengatakan BSI KCP Panam Raya merupakan hasil dari relokasi dari kantor BSI KC Panam Arengka. Sebagaimana diketahui, tahun ini BSI merelokasi 132 outlet dan cabang sebagai bagian dari strategi untuk lebih mendekatkan BSI dengan masyarakat.

“Relokasi ini merupakan bentuk strategi BSI dalam meningkatkan layanan kepada masyarakat dengan memindahkan lokasi cabang ke lokasi yang lebih strategis,” ujarnya, Rabu (9/11/2022).

Relokasi dilakukan terhadap kantor cabang yang produktivitasnya masih rendah dikarenakan jarak yang berdekatan. Sehingga BSI ingin meningkatkan kinerja dan efisiensi dengan relokasi outlet dari sisi pengumpulan dana masyarakat, penyaluran pembiayaan, dan juga peningkatan fee based income. 

Langkah ini diharapkan dapat mempermudah akses layanan perbankan syariah yang komprehensif kepada nasabah BSI dan masyarakat umum sebagai one stop financial solution. Hal tersebut sejalan dengan misi BSI untuk memberikan akses solusi keuangan syariah di Indonesia.

“Relokasi yang BSI lakukan juga merupakan langkah mewujudkan komitmen BSI dalam menciptakan produk dan layanan yang berkelanjutan serta bermanfaat untuk nasabah, serta sebagai bukti kesungguhan BSI dalam mewujudkan bank syariah yang inklusif, modern, dan inovatif di Indonesia yang akan menjadi energi kebaikan untuk ekonomi Indonesia,” lanjut Ari.

Muhammad Lutfi Ketua OJK Provinsi Riau mengatakan dengan hadirnya BSI KCP Panam Raya di tengah-tengah masyarakat khususnya di wilayah simpang empat Garuda Sakti dan jalan Raya Pekanbaru Bangkinang diharapkan menjadi magnet perkembangan perekonomian berbasis syariah. 

“BSI bisa menjadi pilihan masyarakat dalam mengelola keuangan dengan konsep yang sesuai dengan nilai-nilai syariah.

Pada kesempatan lain, Wakil Bupati H Nasaruddin SH MH, Kabupaten Pelalawan yang hadir sekaligus meresmikan pembukaan kantor baru KCP Pelalawan Maharaja juga berharap, BSI dapat menjadi sarana bagi masyarakat di Kabupaten Pelalawan khususnya di kota Pangkalan Kerinci dalam mengembakan usaha mereka agar lebih maju lagi.

Harapannya BSI mampu meningkatkan strategi dari sisi jaringan sesuai dengan road map tahun lalu, yaitu relokasi cabang BSI yang lebih potensial.

Melalui sinergi dengan berbagai pihak serta strategi yang tepat, serta didorong dengan berbagai layanan dan produk keuangan syariah yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat kami percaya kinerja Bank Syariah Indonesia akan terus tumbuh.

Adapun secara nasional, kinerja BSI mencatatkan pertumbuhan positif dari pertumbuhan aset sebesar 12,46 persen secara yoy menjadi Rp277,34 triliun. Selain itu, BSI juga terus meningkatkan efektivitas dan efisiensi biaya dengan membaiknya biaya operasional (BOPO) menjadi 74,50 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Bank Syariah Indonesia
Editor : Ajijah
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top