Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PEDULI BABE Hantarkan Tanah Datar Jadi TPID Terbaik

Pemerintah Kabupaten Tanah Datar, Sumatra Barat, meraih penghargaan TPID terbaik pada ajang TPID Award 2022 yang diselenggarakan di Surabaya.
Muhammad Noli Hendra
Muhammad Noli Hendra - Bisnis.com 14 September 2022  |  21:47 WIB
PEDULI BABE Hantarkan Tanah Datar Jadi TPID Terbaik
Bupati Tanah Datar Eka Putra (tengah) bersama pejabat dilingkungan Pemkab Tanah Datar berfoto bersama usai menerima penghargaan TPID Award 2022 di Surabaya - istimewa
Bagikan

Bisnis.com, SURABAYA - Pemerintah Kabupaten Tanah Datar, Sumatra Barat, meraih penghargaan TPID terbaik pada ajang TPID Award 2022 yang diselenggarakan di Shangri La Ballroom, Surabaya, Jawa Timur.

Bupati Tanah Datar Eka Putra mengatakan penghargaan yang diraih ini berkat adanya program inovasi bernama PEDULI BABE (Peningkatan Produksi dan Hilirisasi Bawang Merah dan Cabe Merah).

"Program PEDULI BABE ini keluar menjadi pemenang dan mengantarkan Tanah Datar meraih penghargaan pada ajang TPID Award 2022," kata Eka dalam keterangan tertulisnya, Rabu (14/9/2022).

Dia menyebutkan program tersebut memang menjadi program yang baru diluncurkan, yang menjadi bagian dari strategi TPID Tanah Datar dalam hal mengatasi permasalahan inflasi.

Dengan adanya prestasi itu, Eka menyatakan siap berkoordinasi dan bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Sumbar ataupun kabupaten dan kota lainnya dalam rangka mengendalikan inflasi di Sumbar.

"Katanya Sumbar masih memiliki nilai inflasi yang cukup tinggi, yang dipicu beberapa kabupaten dan kota yang memiliki inflasi cukup tinggi juga, karena itu kami pemerintah daerah bersama TPID Tanah Datar, siap bekerjasama dan bersinergi dengan Pemprov serta Kabupaten dan Kota lainnya," sebut Eka.

Atas prestasi yang diraih tersebut, Bupati Eka menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kerjasama dan kerja keras TPID Tanah Datar bersama instansi terkait.

"Alhamdulillah, kerja keras dan kerjasama TPID Tanah Datar tidak hanya mampu mengendalikan inflasi, namun juga mampu menjadi TPID Kabupaten/Kota Berprestasi 2021," katanya.

Oleh karena itu, Eka menyadari bahwa prestasi tersebut bukan milik sekelompok saja, tapi hal tersebut merupakan wujud kerja keras dan dukungan masyarakat Tanah Datar, mulai dari pemerintah sampai para petani dalam mengendalikan harga agar jangan terjadi inflasi.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy, yang turut hadir di acara TPID Award 2022 itu, mengapresiasi atas prestasi yang dicapai oleh Kabupaten Tanah Datar.

"Saya berharap semoga ke depan mampu memberikan dan menularkan ke Kabupaten dan Kota lain di Sumbar," harapnya.

Dalam ajang TPID Award 2022 itu, selain Kabupaten Tanah Datar yang mendapatkan penghargaan dari wilayah Sumatra, juga ada dari Kabupaten Blitar dari wilayah Jawa/Bali, Kabupaten Landak dari wilayah Kalimantan, Kabupaten Bone Bolango dari wilayah Sulawesi dan Kabupaten Lombok Barat dari wilayah Nusa Tenggara, Maluku dan Papua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tpid Inflasi
Editor : Ajijah
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top