Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ekonomi Tumbuh Positif, Anggota Hiswana Migas Riau Bertambah

Hiswana Migas Riau menyatakan saat ini perekonomian daerah itu terus tumbuh positif, sehingga aktivitas bisnis ikut mendorong tumbuhnya pengusaha bidang migas.
Petugas mengisi BBM ke pelanggan. Dengan kondisi ekonomi tumbuh positif, anggota Hiswana Migas Riau terus bertambah setiap tahun. /Istimewa
Petugas mengisi BBM ke pelanggan. Dengan kondisi ekonomi tumbuh positif, anggota Hiswana Migas Riau terus bertambah setiap tahun. /Istimewa

Bisnis.com, PEKANBARU-- Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) Riau menyatakan saat ini perekonomian daerah itu terus tumbuh positif, sehingga aktivitas bisnis ikut mendorong tumbuhnya pengusaha bidang migas.

Ketua Hiswana Migas Riau Tuah Laksamana Negara mengatakan hal itu tercermin dari terus bertambahnya anggota Hiswana Migas Riau setiap tahunnya.

"Cukup banyak penambahan anggota kami, seperti saat ini jumlah SPBU sudah menjadi 220, begitu juga dengan agen LPG menjadi 120 sehingga adanya penambahan sebanyak 20 anggota per tahun," ujarnya, Selasa (6/9/2022).

Menurutnya Hiswana Migas Riau berkomitmen mendukung program yang dilaksanakan Pertamina, dan akan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait dengan program Pertamina dan pemerintah.

Setiap SPBU kini terus diedukasi, uji coba, dan berdiskusi, agar program Pertamina khususnya program terbaru dalam hal pendataan kendaraan pelanggan. Kini Riau tercatat sebagai daerah nomor satu terbanyak pendaftar aplikasi MyPertamina di Sumatera sehingga diharapkan program pemerintah dan Pertamina dalam pengendalian BBM bersubsidi dapat berjalan dengan baik.

Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Riau, Eva Revita mengatakan Hiswana telah menjalankan peran dan ikut berkontribusi dalam pembangunan di Riau.

"Pemerintah Provinsi Riau menyampaikan apresiasi dan menyambut baik Hiswana Migas Riau, yang telah memberikan kontribusi dalam meningkatkan perekonomian Provinsi Riau," ujarnya.

Sales Area Manager Retail Riau PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut Wira Pratama menyampaikan keberadaan Hiswana Migas sangat diharapkan mendukung kinerja Pertamina.

"Kami berharap dukungan penuh dari Hiswana Migas terhadap program yang dijalankan, terutama terkait dengan penyaluran BBM dan gas lpg yang disubsidi pemerintah," katanya.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah Hiswana Migas Sumbagut Raja P Sirait mengatakan Hiswana Migas Riau telah mampu melakukan pengkaderan dengan baik terutama dari generasi muda.

"Saya melihat dari DPC yang ada, di Riau ini, Hiswana Migas mampu melakukan pengkaderan dengan baik, saya pernah tanyakan, banyak kadernya cukup muda dan energik. Kami harapkan kepengurusan yang baru bisa meningkatkan program dan rencana kerja yang bagus untuk anggota maupun untuk pemerintah."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper