Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hari Pelanggan Nasional, Konsumen Puas dengan Produk Semen Padang

Konsumen memilih Semen Padang, karena lebih laku dibandingkan semen merek lain.
Pabrik Semen Padang/SemenPadang.co.id
Pabrik Semen Padang/SemenPadang.co.id

Bisnis.com, PADANG - Produk PT Semen Padang (SIG) mendapat tempat di hati masyarakat. Sejumlah pelanggan mengaku puas dengan kualitas semen pertama Asia Tenggara tersebut.

Salah satu distributor Semen Padang, Indra Saputra, sebagai Leader Sales & Operational PT Zetka Niagatama, mengatakan semenjak menjual Semen Padang, usahanya berjalan dengan baik. Karena masyarakat yang datang ke toko, semen yang dicari adalah Semen Padang.

"Semen Padang tidak hanya menyuplai semen untuk kami, tapi juga membantu materi promosi secara full," katanya.

Dia menjelaskan ada beberapa materi promosi yang diberikan PT Semen Padang yang dapat membantu usahanya. Diantaranya, baju kaos, tumblr, payung dan lain sebagainya.

"Yang membuat kami senang itu, PT Semen Padang juga menurunkan tim dalam membantu distributor untuk promosi, mem-branding toko bangunan yang menjadi konsumen kami," ujarnya.

Kemudian yang lebih menguntungkan lagi, lanjut Indra, adalah soal produk Semen Padang yang kualitasnya nomor wahid dibandingkan produk lain.

"Jadi, jual semen dari PT Semen Padang itu tidak rumit, apalagi jualnya di Sumbar. Karena, semua konsumen di Sumbar lebih memilih Semen Padang dibandingkan semen merek lain," sebut Indra.

Dia pun juga membeberkan sejumlah pengakuan dari konsumennya. Kata dia, beberapa konsumen memilih Semen Padang, karena lebih laku dibandingkan semen merek lain.

"Alasan konsumen, Semen Padang lebih kuat dibandingkan semen lain. Makanya, lebih mudah jual Semen Padang dibandingkan merek lain," ucapnya seiring Hari Pelanggan Nasional.

Welsen Arisandi, pemilik Toko Bangunan Karya Baru di Simpang Koto Lalang, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, juga mengatakan, Semen Padang sudah melekat dihati masyarakat, karena kualitasnya sudah tidak diragukan lagi.

"Memang dulu pernah datang distributor menawarkan untuk jual semen merk lain. Tapi saya tolak, karena konsumen saya sudah fanatik dengan Semen Padang," tegasnya.

Sementara itu, Kepala Unit Humas & Kesekretariatan PT Semen Padang Nur Anita Rahmawati mengatakan apa yang telah diberikan oleh Semen Padang terhadap pelanggan itu, merupakan bentuk tagline dari PT Semen Padang yakni Jaminan Mutu dan Kekuatan.

"Kami sangat senang mengetahui respons yang baik dari pelanggan. Hal ini bukan berarti kepuasaan Semen Padang sampai di sana saja. Kita akan terus berbuat sebaik mungkin dari waktu ke waktu," kata Anita, Selasa (6/9/2022).

Anita menegaskan PT Semen Padang akan terus menjaga kualitas, baik produk maupun layanan untuk para pelanggan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper