Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Konsumsi BBM Bersubsidi di Sumsel Lebihi Kuota Hingga 23 Persen

Konsumsi BBM jenis Bio Solar Subsidi sudah menyentuh angka 21 persen di atas proyeksi kuota BBM tersebut.
Pegawai SPBU melakukan pengisian BBM Pertalite untuk kendaraan. istimewa
Pegawai SPBU melakukan pengisian BBM Pertalite untuk kendaraan. istimewa

Bisnis.com, PALEMBANG – Pertamina Patra Niaga Regional Sumatra Bagian Selatan mencatat konsumsi BBM bersubsidi sudah melebihi 21 persen—23 persen dari proyeksi kuota untuk pertengahan Agustus 2022 di Sumatra Selatan.

 

Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Regional Sumatra Bagian Selatan (Sumbagsel), Tjahyo Nikho Indrawan, mengatakan konsumsi BBM jenis Bio Solar Subsidi sudah menyentuh angka 21 persen di atas proyeksi kuota BBM tersebut.

 

“Rata-rata konsumsi harian untuk Bio Solar subsidi mencapai 1.903 kiloliter (KL) per hari,” katanya dalam keterangan pers, Senin (22/8/2022).

 

Adapun untuk produk Pertalite sudah mencapai sekitar 23 persen di atas proyeksi kuota BBM Pertalite untuk pertengahan bulan Agustus tahun 2022. Dengan rata-rata konsumsi harian mencapai 2.441 KL per hari.

 

Menurut Nikho, pihaknya telah menambah jam operasional fuel terminal BBM untuk mengantisipasi lonjakan konsumsi, serta mengoptimalisasikan awak mobil tangki agar lebih efektif.

 

“Kami terus berupaya agar distribusi tetap berjalan lancar. Di samping, Pertamina terus memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat agar penyaluran BBM subsidi dapat tepat sasaran,” paparnya.

 

Nikho menambahkan pihaknya berharap masyarakat bisa membeli BBM secara bijak. 

“Belilah BBM sesuai kebutuhan dan tidak perlu khawatir, distribusi BBM terus kita lakukan setiap harinya,” katanya.

 

Selain itu, Pertamina juga mendorong masyarakat  untuk menggunakan BBM yang sesuai dengan spesifikasi kendaraan.  

 

Sehingga, kata dia, BBM subsidi dapat diterima oleh masyarakat yang berhak dan tidak dimanfaatkan oleh para penimbun BBM serta oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

 

Dia melanjutkan Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel juga telah berkoordinasi dengan aparat penegak hukum terkait aksi premanisme oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab, yang memaksa pihak operator melakukan pengisian BBM subsidi secara berulang. 

 

"Kami mengapresiasi pihak Polri, dimana saat ini SPBU yang berada di wilayah Pali tersebut telah dijaga oleh Kepolisian Sektor Talang Ubi agar kejadian serupa tidak terulang kembali dan penyaluran BBM Subsidi dapat diterima oleh masyarakat yang berhak," lanjut Nikho.

 

Untuk masyarakat yang lebih mampu, Pertamina menyediakan berbagai jenis BBM berkualitas sesuai spesifikasi kendaraan seperti Pertamax, Pertamax Turbo serta Pertamina Dex dan Dexlite.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper