Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Alasan Bank Nagari Hanya Sediakan 77 Unit Rumah KPR Gratis Biaya Administrasi

PT Bank Nagari Sumatra Barat menyediakan 77 unit rumah KPR dengan dibebaskannya alias gratis biaya administrasi.
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, PADANG - PT Bank Nagari Sumatra Barat menyediakan 77 unit rumah KPR dengan dibebaskannya alias gratis biaya administrasi.

Direktur Kredit dan Syariah Bank Nagari Gusti Candra mengatakan program gratis biaya administrasi untuk KPR itu, hasil kerja sama Bank Nagari dengan DPD REI. Program ini mulai berlaku pada 17 Agustus 2022.

"Program ini bisa ditemui masyarakat di Pameran Perumahan di Transmart Padang pada 17 Agustus 2022 nanti. Kita bekerja sama dengan DPD REI," katanya kepada Bisnis di Padang, Senin (15/8/2022).

Dia menjelaskan bagi masyarakat yang datang mendaftar ke Pameran Perumahan yang bertajuk REI Property Expo 2022, yang digelar selama 5 hari yaitu tanggal 17 Agustus 2022 sampai dengan 21 Agustus 2022 itu, akan mendapatkan promo tersebut.

"Jadi untuk 77 orang beruntung, kita gratiskan biaya administrasi KPR nya. Cara untuk mendapatkan keberuntungan program itu, masyarakat daftar dulu, kalau berkas dan syaratnya lulus dan layak mendapatkan KPR, barulah bisa menikmati program tersebut," jelasnya.

Candra menyebutkan alasan hanya memberikan 77 unit rumah saja, karena bertepatan dengan usia HUT Kemerdekaan RI pada tahun 2022 ini yang berada di usia 77 tahun.

"Karena HUT RI di tahun 2022 ini yang ke-77. Makanya untuk pendaftar 77 orang yang lulus itu, Bank Nagari pastikan gratis biaya administrasi KPR nya," tegasnya.

Dikatakannya luar dari 77 unit rumah itu, kerja sama Bank Nagari dengan DPD REI ada sekitar 1.000 unit KPR yang disiapkan. Hanya saja tidak bisa menikmati program biaya administrasi tersebut.

"Jadi pada tanggal 17 Agustus 2022 itu segeralah datang ke Transmart Padang, buruan daftar. Biar bisa menikmati program yang kita hadirkan itu, karena memang spesial di hari HUT RI 2022 ini saja," ujar Candra.

Sementara untuk wilayah rumah KPR yang akan didirikan itu, Candra menyebutkan berdasarkan informasi dari DPD REI, sebagian besar berada di Kota Padang.

Sebaran titik wilayah berada di daerah Lubuk Buaya Padang, dekat kawasan Bandara Minangkabau, kawasan Belimbing Kuranji Padang, serta di beberapa titik di daerah Bypass Padang.

"Jadi ada sebagian kecil KPR di luar Kota Padang," tutupnya. (k56)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Noli Hendra
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper