Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Festival Ekonomi Syariah Sumatra Utara 2022, Begini Rangkaian Acaranya

Festival ini mengusung tema Sinergi Ekonomi dan Keuangan Syariah Regional untuk Memperkuat Pemulihan Ekonomi Sumatra Utara yang Inklusif.
Nanda Fahriza Batubara
Nanda Fahriza Batubara - Bisnis.com 16 Juli 2022  |  20:19 WIB
Festival Ekonomi Syariah Sumatra Utara 2022, Begini Rangkaian Acaranya
Opening ceremony Festival Ekonomi Syariah Sumatra Utara (Fesyar Sumut) 2022 di pelataran Masjid Al Jihad, Kota Medan, Jumat (15/7/2022). - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, MEDAN — Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sumatra Utara menggelar opening ceremony Festival Ekonomi Syariah Sumatra Utara (Fesyar Sumut) 2022 di pelataran Masjid Al Jihad, Kota Medan, Jumat (15/7/2022).

Festival ini mengusung tema Sinergi Ekonomi dan Keuangan Syariah Regional untuk Memperkuat Pemulihan Ekonomi Sumatra Utara yang Inklusif.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sumatra Utara Doddy Zulverdi, mengatakan Fesyar Sumut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan menuju Festival Ekonomi Syariah Regional Sumatra Tahun 2022. Festival tersebut juga akan diselenggarakan di Aceh pada 4-6 Agustus 2022 mendatang.

Doddy mengatakan, Fesyar Sumut 2022 ini terselenggara berkat kolaborasi Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sumatra Utara dengan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Pematang Siantar dan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sibolga.

"Kiranya ini dapat menjadi potensi dalam menggerakkan perekonomian Sumatra Utara melalui pelaksanaan event nasional se-Sumatra," ujar Doddy saat menyampaikan kata sambutan.

Doddy mengatakan, rangkaian kegiatan Fesyar Sumut 2022 telah dimulai sejak awal Juni 2022. Panitia menerapkan proses penyisihan ketat terhadap kandidat peserta perlombaan. Hasilnya terdapat total 335 orang peserta yang mengikuti ajang ini.

Mereka terdiri atas 105 orang peserta untuk kategori lomba MTQ, 54 orang peserta lomba kaligrafi, 44 orang peserta Wirausaha Muda Syariah dan 22 orang peserta Kreasi Busana Muslim.

Nantinya, 15 peserta terbaik dari masing-masing kategori lomba akan kembali dikompetisikan pada 14-17 Juli 2022. Tujuannya untuk mencari kandidat terbaik yang akan mewakili Sumatra Utara pada ajang Fesyar Sumatra di Aceh mendatang. "Masyarakat Sumatra Utara cukup antusias untuk berpartisipasi," katanya.

Selain menyelenggarakan lomba, Fesyar Sumut 2022 juga menyajikan sharia forum. Antara lain berupa talkshow syariah, edukasi, sosialisasi serta sharia fair.

Kegiatan ini juga menampilkan berbagai produk dari kalangan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), pesantren, asosiasi, komunitas dan perbankan.

Lebih lanjut, Doddy berharap Fesyar Sumut 2022 ini mampu mendorong pengembangan ekonomi syariah, khususnya di Sumatra Utara. "Serta mendukung mewujudkan Indonesia sebagai Pusat Halal Dunia pada 2024 sebagaimana target nasional," pungkas Doddy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ekonomi syariah sumut
Editor : Miftahul Ulum
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top