Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bank Nagari Gandeng PT Jaringan Inklusi Keuangan Sebagai Mitra Pemasaran

PT Bank Nagari Sumatra Barat menggandeng jasa Fronting Agent sebagai mitra pemasaran, dan diberlakukan terhitung Juli 2022 ini.
Noli Hendra
Noli Hendra - Bisnis.com 10 Juli 2022  |  19:45 WIB
Bank Nagari Gandeng PT Jaringan Inklusi Keuangan Sebagai Mitra Pemasaran
Direktur Utama Bank Nagari Muhammad Irsyad (tengah) memperlihatkan berkas MoU dengan pihak PT Jaringan Inklusi Keuangan yang turut didampingi oleh Direktur Kredit dan Syariah Gusti Candra (ujung kanan) dan Sania Putra selaku Direktur Keuangan PT Bank Nagari (kedua kanan) di Kantor Pusat Bank Nagari, Padang, Sumatra Barat, Rabu (25/5/2022). - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, PADANG - PT Bank Nagari Sumatra Barat menggandeng jasa Fronting Agent sebagai mitra pemasaran, dan diberlakukan terhitung Juli 2022 ini.

Direktur Utama Bank Nagari Muhammad Irsyad mengatakan kerja sama dengan PT Jaringan Inklusi Keuangan ini sebagai upaya untuk mempercepat laju pemasaran dan ekspansi kredit cicilan uang dan pembiayaan konsumtif di Sumbar.

Dengan kerja sama itu, turut memberikan kemudahan bagi debitur/calon debitur Bank Nagari untuk mendapatkan fasilitas kredit/pembiayaan Bank Nagari.

"Kerja sama ini sebenarnya telah dilakukan melalui penandatangan perjanjian kerja sama antara Bank Nagari dengan PT. Jaringan Inklusi Keuangan pada 25 Mei 2022 lalu di Kantor Pusat Bank Nagari. Nah, mulai kita jalankan kerja sama itu, pada bulan Juli 2022 ini," katanya, melalui keterangan tertulis, Minggu (10/7/2022).

Menurutnya langkah yang dilakukan oleh Bank Nagari itu, juga sebagai bentuk upaya Bank Nagari untuk merebut porsi pasar dan mengukuhkan posisi sebagai lead market untuk sektor kredit dan pembiayaan di Sumbar.

Direktur Kredit dan Syariah Bank Nagari Gusti Candra menambahkan sebelum kerja sama ini dijalankan, pihaknya telah menggelar sosialisasi pada pekan kemarin di Padang.

Ketika itu ada sebanyak 40 peserta dari Lead Marketing PT Jaringan Inklusi Keuangan yang hadir dalam sosialisasi tersebut.

Dengan demikian, setiap personil Fronting Agent siap terjun ke masyarakat untuk menjadi perpanjangan tangan dalam memasarkan produk kredit dan pembiayaan bank.

"Fronting agent ini bertujuan untuk mengoptimalkan pemberian atau memaksimalkan potensi kredit/pembiayaan konsumtif kepada ASN aktif, pra pensiun dan pensiunan ASN di Sumbar," sebutnya.

Tidak hanya itu, melalui Fronting agen itu, juga bisa memasarkan produk secara door to door kepada calon nasabah dan nasabah existing yang berasal dari ASN aktif, pra pensiun dan pensiun.

"Wilayah Kerja Fronting Agent untuk tahap awal terdapat di 13 kota dan kabupaten di Sumbar," jelasnya. (k56)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank nagari
Editor : Ajijah
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top