Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PDAM Pekanbaru Lakukan Perbaikan Kebocoran Pipa Berumur Tua

Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Siak saat ini melakukan perbaikan kebocoran pipa yang terjadi di Jalan Melur, Kecamatan Sukajadi, Kota Pekanbaru.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 17 Juni 2022  |  21:12 WIB
Pekerja PDAM Tirta Siak Pekanbaru melakukan perbaikan kebocoran pipa.  - Istimewa
Pekerja PDAM Tirta Siak Pekanbaru melakukan perbaikan kebocoran pipa. - Istimewa

Bisnis.com, PEKANBARU -- Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Siak saat ini melakukan perbaikan kebocoran pipa yang terjadi di Jalan Melur, Kecamatan Sukajadi, Kota Pekanbaru.

General Manager Teknis dan Servis PDAM Pekanbaru Endrianto mengatakan kebocoran pipa air di lokasi itu sempat menimbulkan genangan.

"Hari ini tim teknisi PDAM Tirta Siak melakukan perbaikan kebocoran pipa air yang terjadi sejak Kamis kemarin di Jalan Melur Ujung, Pekanbaru," ujarnya Jumat (17/6/2022).

Dia mengatakan, perbaikan yang dilakukan terhadap pipa air berdiameter 400 mm ACP diupayakan bisa segera selesai hari ini juga.

Hal itu dilakukan pihaknya karena akibat dari kebocoran pipa di Jalan Melur ini, aliran air ke pelanggan Tirta Siak mengalami gangguan.

Kemudian dari pengecekan yang sudah dilakukan saat proses perbaikan, sebab kebocoran pipa air itu karena efek dari umur pipa yang sudah cukup tua.

"Sebab kebocoran itu disebabkan pressure atau tekanan di pipa yang umurnya sudah tua. Kemudian ada angin yang terjebak di dalamnya, lalu tekanan yang diterima pipa akhirnya menyebabkan kebocoran," ujarnya.

Dia mengakui upaya perbaikan yang sudah berjalan tersebut diharapkan bisa selesai dan tuntas pada malam ini. Kemudian pihaknya juga memohon maaf kepada pelanggan yang terdampak oleh kebocoran pipa ini serta kepada pengendara Jalan Melur Kota Pekanbaru yang juga terdampak akibat adanya alat - alat yang digunakan PDAM Tirta Siak dalam perbaikan pipa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pdam
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top