Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

XCMG Gelar Exhibition and Customer Appreciation Night

Xuzhou Construction Machinery Group (XCMG) menggelar exhibition and customer appreciation night di Regale International Convention, Kamis (16/6/2022).
Nanda Fahriza Batubara
Nanda Fahriza Batubara - Bisnis.com 17 Juni 2022  |  14:18 WIB
Director Asia Pacific Xuzhou Construction Machinery Group (XCMG) Ma Zhongyi pada exhibition and customer appreciation night di Regale International Convention, Kamis (16/6/2022).  -  Istimewa
Director Asia Pacific Xuzhou Construction Machinery Group (XCMG) Ma Zhongyi pada exhibition and customer appreciation night di Regale International Convention, Kamis (16/6/2022). - Istimewa

Bisnis.com, MEDAN - Xuzhou Construction Machinery Group (XCMG) menggelar exhibition and customer appreciation night di Regale International Convention, Kamis (16/6/2022).

Bersama distributor resminya, PT Gaya Makmur Tractors (GMT), XCMG mengadakan acara tersebut untuk memberikan apresiasi kepada para customer setianya dan juga untuk memperkenalkan secara langsung produk-produk dari XCMG.

Direktur PT Gaya Makmur Tractors Cahyadi saat temu pers mengatakan, tujuan acara tersebut agar masyarakat di Medan semakin mengenal produk-produk dari XCMG.

“XCMG merupakan perusahaan terbesar di China dan nomor 3 terbesar di dunia untuk produk alat berat. Banyak masyarakat yang belum mengetahui, jadi dengan kita mengadakan acara ini semakin banyak masyarakat yang tahu,” ujarnya.

Ia menjelaskan, produk-produk tersebut sebenarnya harganya jauh lebih murah dibandingkan produk dari Amerika hingga Jepang. Hal tersebut tentunya membuat pengeluaran untuk pembangunan menjadi lebih hemat.

“Saat ini sudah banyak sekali yang menggunakan produk-produk alat berat buatan China terutama XCMG dan telah mengetahui keunggulannya,” jelasnya.

Diadakannya malam apresiasi juga sebagai bentuk terima kasih kepada customer yang loyal. Apalagi customer di Kota Medan cukup banyak terutama yang berada di perkebunan hingga konstruksi jalan.

“Di Kota Medan sudah hadir sejak tahun 2011 dengan mendirikan showroom yang berada di Jalan Sisingamangaraja Medan dengan luas 9.000 meter persegi,” tuturnya.

Ia mengungkapkan, penjualan di Kota Medan juga cukup baik dan selalu ada peningkatan setiap tahunnya. Seperti di tahun ini naik cukup signifikan hingga 50 persen dibandingkan dengan tahun lalu.

“XCMG merupakan alat berat terlengkap di seluruh dunia karena apa yang ada di produk negara lain yaitu Jepang dan Eropa ada di XCMG. Namun sebaliknya, yang ada di XCMG tidak di negara tersebut,” ungkapnya.

Director Asia Pacific XCMG, Ma Zhongyi, menjelaskan, XCMG adalah perusahan terbesar di China, nomor 3 di industri alat berat di dunia yang berdiri pada tahun 1943.

“XCMG kurang lebih sudah berusia 80 tahun dan mulai masuk di market Indonesia tahun 1992 atau sudah 30 tahun lebih,” jelasnya.

Pihaknya juga sudah bekerjasama dengan distributor-distributor yang kuat di Indonesia, salah satunya adalah PT Gaya Makmur Tractors yang merupakan distributor terbesar yang ada di Indonesia.

“XCMG dan GMT telah bekerjasama hampir 20 tahun, boleh dibilang sudah bekerjasama sejak generasi pertama hingga generasi kedua,” terangnya.

Saat ini, XCMG juga sudah membuka company group di Indonesia yang bernama XCMG Group Indonesia.

“Kami memiliki warehouse dengan ukuran 20ribu meter persegi untuk menampilkan semua produk XCMG dan kami punya service center office dengan ukuran 1.000 meter persegi yang saat ini ada di Indonesia,” ungkapnya.

Hal tersebut dilakukan XCMG sebagai salah satu kontribusi dalam market Indonesia dan juga tentunya untuk mendukung distributor-distributor agar lebih berkembang lagi.

“XCMG selalu berusaha berkontribusi untuk Indonesia dan juga mendukung distributor kami semakin berkembang. Apalagi boleh dibilang hubungan China dan Indonesia sangat baik,” tuturnya.

Ia mengatakan, XCMG memiliki rangkaian produk paling lengkap dan paling unggul di bidangnya, mulai dari escavator, truck crane, tower crane, all terain crane, road machinery produk, wheel loader, concrete machinery, serta beberapa produk lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

alat berat
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top