Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bangun 5 Proyek Jembatan, Riau Siapkan Rp51 Miliar

Proyek jembatan yang masuk alokasi anggaran tahun ini, akan menggantikan jembatan lama yang dibangun dari bahan kayu.
Ilustrasi - Jembatan Siak IV di Pekanbaru, Riau./Antara-Rony Muharrman
Ilustrasi - Jembatan Siak IV di Pekanbaru, Riau./Antara-Rony Muharrman

Bisnis.com, PEKANBARU — Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Kawasan Pemukiman Pertanahan (PUPR-PKPP) Provinsi Riau akan membangun infrastruktur lima jembatan pada tahun ini, yang lokasinya tersebar di beberapa kabupaten/kota.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Riau Ali Subagio mengatakan proyek jembatan yang dialokasikan tahun ini, akan menggantikan jembatan lama yang dibangun dari bahan kayu.

"Tahun ini kami menyiapkan anggaran Rp51 miliar lebih untuk pembangunan lima jembatan di beberapa kabupaten dan kota," ujarnya Minggu (5/6/2022).

Dia merincikan jembatan yang akan dibangun tersebut yakni pertama, pembangunan jembatan H. Maming pada ruas jalan Selensen-Kota Baru-Bagan Jaya Kabupaten Indragiri Hilir, dengan anggaran Rp8,36 miliar.

Kedua, pembangunan jembatan Simpang Teras pada ruas jalan Kota Dumai-Lubuk Gaung-Sinaboi, Kabupaten Rokan Hilir dengan anggaran Rp6,86 miliar.

Ketiga, pembangunan jembatan Sri Kubu di Kabupaten Rokan Hulu, tepatnya pada ruas jalan Ujung Batu Rokan-Batas Sumatera Barat dengan anggaran Rp13,82 miliar.

Keempat, pembangunan jembatan Sei Palis Kabupaten Rokan Hulu, tepatnya pada ruas jalan Rokan-Pendalian-Dusun Batas dengan anggaran Rp9,07 miliar.

Kelima, pembangunan jembatan Desa Air Balui Kabupaten Indragiri Hilir, tepatnya pada ruas jalan Selensen-Kota Baru-Bagan Jaya dengan anggaran Rp12,45 miliar.

Ali mengatakan saat ini kelima kegiatan pembangunan jembatan itu sudah selesai kontrak, dan saat ini dalam proses pekerjaan. Pihaknya optimistis sampai akhir tahun ini proyek lima jembatan itu akan selesai dibangun.

"Jembatan yang dibangun ini lokasinya mendukung akses jalan dan transportasi, sehingga harapannya akan mendorong pertumbuhan ekonomi, antar kabupaten dan antar provinsi tetangga."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper