Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

274 CPNS Pemkab OKI Resmi Dilantik

Sebanyak 274 orang CPNS formasi tahun 2021 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatra Selatan, resmi dilantik.
Sejumlah CPNS formasi tahun 2021 Pemerintah Kabupaten OKI  mengikuti acara pelantikan yang digelar pada Selasa (31/5). /Istimewa
Sejumlah CPNS formasi tahun 2021 Pemerintah Kabupaten OKI mengikuti acara pelantikan yang digelar pada Selasa (31/5). /Istimewa

Bisnis.com, PALEMBANG – Sebanyak 274 orang CPNS formasi tahun 2021 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatra Selatan, resmi dilantik.

Sekretaris Daerah Kabupaten OKI Husin mengingatkan kepada para CPNS yang baru dilantik tentang pentingnya integritas dan budaya kerja ASN, yakni yang disebut dengan BerAKHLAK (Berorientasi pada pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Loyal, Adaptif, Kolaboratif).

“Berikanlah pelayanan dengan penuh tanggung jawab. Ingat jaga integritas dan Budaya kerja ASN BerAkHLAK,” katanya, Selasa (31/5/2022).

Husin mengatakan pelantikan CPNS pada merupakan proses panjang yang telah dilalui. 

"Banyak sekali orang yang menginginkan posisi yang telah saudara dapatkan. Jangan sampai baru menyelesaikan amanah 3 tahun sudah mengajukan mutasi atau pindah unit tugas,” katanya.

Husin juga mengimbau agar seluruh CPNS dapat memberikan  etos kerja tinggi. Termasuk pula menanamkan  legacy aparatur yang bermanfaat untuk masyarakat.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional VII Palembang, Margi Prayitno, mengatakan proses registrasi Nomor Induk Pegawai (NIP) CPNS sudah 100 persen hingga bisa dilakukan pelantikan pada hari ini.

Dia menerangkan para CPNS itu telah melewati rangkaian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), pengusulan NIP dan tahapan lainnya sampai dengan resmi dilantik.

Margi pun mengapresiasi Pemkab OKI yang berhasil melakukan rekruitmen ASN dengan sistem CAT.

"Selamat kepada CPNS OKI yang lulus melalui CAT, kami juga mengapresiasi Pemkab OKI yang terus bersinergi dengan BKN,” ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan Kabupaten OKI, Maulidini, dalam menyampaikan sebanyak 274 orang CPNS Pemerintah Kabupaten Ogan Komering tahun 2021.

"Dari 296 formasi yang ditetapkan oleh Menpan RB, formasi terisi sebanyak 274 CPNS dengan rincian tenaga teknis/ strategis berjumlah 80 orang dan 194 orang lainnya merupakan tenaga kesehatan, " terang Deni.

Dilihat dari golongan, 147 CPNS golongan 2 dan 127 orang CPNS golongan 3. Selain itu terang Deni terdapat 22  formasi CPNS OKI tidak terisi.

"20 formasi tidak ada pelamar dan 2 orang lainnya tidak memenuhi syarat dan ketentuan" paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dinda Wulandari
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper