Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hujan Badai, Aliran Listrik Puluhan Ribu Pelanggan PLN Pekanbaru Masih Padam

Humas PLN Wilayah Riau Kepri Usman menyebutkan saat ini kondisi pemulihan aliran listrik bagi masyarakat Pekanbaru dan sekitarnya yang terdampak pemadaman, masih terus berlanjut.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 22 Mei 2022  |  12:32 WIB
Ilustrasi - Bisnis
Ilustrasi - Bisnis

Bisnis.com, PEKANBARU -- Akibat cuaca ekstrem dan hujan badai pada Sabtu (21/5/2022) malam, aliran listrik bagi puluhan ribu pelanggan di Kota Pekanbaru mengalami pemadaman dan masih belum menyala kembali.

Humas PLN Wilayah Riau Kepri Usman menyebutkan saat ini kondisi pemulihan aliran listrik bagi masyarakat Pekanbaru dan sekitarnya yang terdampak pemadaman, masih terus berlanjut.

"Izin melaporkan kondisi pemulihan kelistrikan paska cuaca ektrem dan hujan badai semalam. Saat ini petugas kami sedang berupaya memperbaiki gangguan jaringan ekstrim yang dikarenakan oleh tumbangnya pohon atau baliho yang tersebar di beberapa lokasi," ujarnya Minggu (22/5/2022).

Dari data PLN, ada sebanyak 529.309 pelanggan di UP3 Pekanbaru, dan sampai pukul 11.00 WIB sekitar 92 persennya atau sebanyak 485.673 pelanggan aliran listriknya sudah kembali menyala. Sedangkan bagi 43.639 pelanggan lainnya, aliran listrik masih belum hidup kembali.

Sementara itu dari total 4.852 ampere total beban di wilayah itu, sekitar 4.452 ampere beban sudah menyala, dan sisanya 400 ampere belum menyala. Untuk total gardu listriknya mencapai 3.676 gardu, dan 3.373 gardu listrik telah menyala dan sisanya 303 gardu masih padam.

PLN juga mencatat ada beberapa kerusakan aset akibat hujan badai serta cuaca ekstrem, yaitu SUTM jatuh 6 gang, SUTM putus 2 titik, baliho tumbang 1 titik, SUTM dempet 1 titik, dan pohon tumbang 2 lokasi.

"Kami mohon doanya bapak ibu agar petugas yang saat ini sedang bekerja diberikan kemudahan dan kelancaran agar pasokan listrik dapat diterima kembali oleh seluruh pelanggan PLN," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

PLN riau pemadaman listrik
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top