Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sumsel Ingin Jadi Tujuan Wisata Kesehatan

Pemerintah Provinsi Sumsel berkomitmen untuk mempercepat terwujudnya daerah itu sebagai kota tujuanhealthtourismatau wisata kesehatan.
Dinda Wulandari
Dinda Wulandari - Bisnis.com 22 April 2022  |  15:58 WIB
Gubernur Sumatra Selatan Herman Deru menjawab pertanyaan wartawan usai acara Lembaga Keuangan Mikro Syariah Sumsel Award 2022.  - Bisnis/Dinda Wulandari
Gubernur Sumatra Selatan Herman Deru menjawab pertanyaan wartawan usai acara Lembaga Keuangan Mikro Syariah Sumsel Award 2022. - Bisnis/Dinda Wulandari

Bisnis.com, PALEMBANG -- Pemerintah Provinsi Sumsel berkomitmen untuk mempercepat terwujudnya daerah itu sebagai kota tujuan health tourism atau wisata kesehatan.

Gubernur Sumatra Selatan (Sumsel) Herman Deru mengatakan salah satu upaya dengan meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan yang ada di Provinsi Sumsel.

“Saya ingin Sumsel ini betul-betul jadi health tourism. Layanan rumah sakit kita harus ada yang ditonjolkan,” katanya, Kamis (21/4/22).

Deru mencontohkan RS Siti Fatimah memiliki keunggulan ortopedi dan jantung dan RS Siloam Sriwijaya dengan layanan bidang bayi tabung.

Ada pula Rumah Sakit Pelabuhan Palembang memiliki keunggulan tembak batu ginjal tanpa operasi dan Rumah Sakit Hermina khusus ibu dan anak.

Menurut Deru, untuk mewujudkan health tourism itu perlu dukungan dari semua pihak, terutama manajemen rumah sakit yang beroperasi di Sumsel.
 
Gubernur pun mengapresiasi pihak rumah sakit yang meningkatkan infrastruktur dan fasilitasnya. Salah satunya, RS Pelabuhan.

“Tak hanya itu, saya juga mendorong rumah sakit untuk meningkatkan kualitas SDM. Apalagi Rumah Sakit pelabuhan letaknya strategis bisa ditempuh lewat jalur darat dan air, yang membuatnya dibutuhkan masyarakat,” paparnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kesehatan sumsel
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top