Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tiket Kereta Api Medan-Rantauprapat Diskon 60 Persen, Catat Jadwalnya

PT Kereta Api Indonesia (Persero) menyediakan diskon 60 persen terhadap tiket pergi-pulang Kereta Api Sribilah relasi Medan-Rantauprapat, Sumatra Utara.
Stasiun Kereta Api Kota Medan/Bisnis-Nanda Fahriza Batubara
Stasiun Kereta Api Kota Medan/Bisnis-Nanda Fahriza Batubara

Bisnis.com, MEDAN - PT Kereta Api Indonesia (Persero) menyediakan diskon 60 persen terhadap tiket pergi-pulang Kereta Api Sribilah relasi Medan-Rantauprapat, Sumatra Utara.

Promo ini merupakan bagian dari program KAI Access Online Travel Fair yang berlangsung 27-29 Maret 2022 untuk periode keberangkatan 29 Maret - 21 April 2022. Promo ini hanya berlaku untuk pembelian melalui aplikasi KAI Access.

Menurut Manager Humas PT KAI Divisi Regional I Sumatra Utara Mahendro Trang Bawono, total promo yang disediakan mencapai 31.250 tiket pada 21 unit kereta api berbagai tujuan di Pulau Jawa dan Pulau Sumatra.

"Salah satu kereta api yang mendapatkan diskon ini yakni KA Sribilah relasi Medan- Rantauprapat," kata Mahendro, Senin (28/3/2022).

Menurut Mahendra, promo KAI Access Online Travel Fair ini merupakan bentuk apresiasi kepada para pelanggan setia sekaligus memperkenalkan aplikasi KAI Access.

Hendra mengatakan, aplikasi KAI Access merupakan sistem unggulan untuk melayani penjualan tiket berserta pengaturannya.

Seperti untuk mengubah jadwal, pembatalan, serta tambahan layanan serta pemesanan taksi, bus, makanan, hingga melakukan top up dan pembayaran tagihan.

Saat ini, syarat perjalanan darat via kereta api sudah dilonggarkan sejak Surat Edaran Kementerian Perhubungan Nomor 25 Tahun 2022 berlaku beberapa waktu lalu.

Sesuai aturan baru ini, penumpang tidak lagi diwajibkan mengantongi hasil tes PCR ataupun rapid antigen jika sudah vaksin Covid-19 dosis kedua atau ketiga.

"KAI mengajak masyarakat untuk kembali naik kereta api sesuai dengan protokol kesehatan dan aturan yang telah ditetapkan pemerintah. KAI memastikan perjalanan kereta api selalu dalam kondisi yang aman, nyaman, selamat, dan sehat," ujar Mahendro.

Selain promo tersebut, KAI juga memberikan diskon sebesar lima persen untuk seluruh tiket kereta api antar kota kecuali kereta api Public Service Obligation (PSO).

Jumlah tiket promo lima persen ini tidak dibatasi sehingga seluruh masyarakat bisa langsung mendapatkannya.

Sedangkan bagi pelanggan tiket promo 60 persen di atas tidak dibolehkan mengubah jadwal, pembatalan perjalanan serta tidak dapat digabung dengan reduksi lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper