Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sudah 90 Persen Lebih, Menko Airlangga Sebut Vaksinasi di Riau Mencapai Target

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto memyampaikan apresiasinya kepada Pemda Provinsi Riau karena vaksinasi Covid-19 dosis pertama sudah mencapai target.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 25 Februari 2022  |  18:23 WIB
Ilustrasi - Antara
Ilustrasi - Antara

Bisnis.com, PEKANBARU -- Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto memyampaikan apresiasinya kepada Pemda Provinsi Riau karena vaksinasi Covid-19 dosis pertama sudah mencapai target.

Airlangga menjelaskan progres vaksinasi untuk dosis pertama sudah 90 persen, sedangkan dosis kedua dilaporkan sudah sebesar 70 persen.

"Saya menyampaikan apresiasi kepada Provinsi Riau yang berhasil mencapai 90 persen vaksin pertama dan vaksin keduanya hampir mendekati 70 persen," ujarnya, Jumat (25/2/2022).

Dari data Pemprov Riau, progress capaian vaksinasi dosis 1 per 24 Februari 2022 telah mencapai 92,25 persen sebanyak 4.465.274 dosis. Sedangkan untuk dosis kedua Provinsi Riau mencapai 66 persen sebanyak 3.194.932 dosis. Capaian vaksinasi booster di Provinsi Riau pada angka 4,13 persen dengan 199.980 dosis.

Airlangga juga mengatakan vaksinasi ini dilakukan merupakan kunci untuk dapat menimalisir Covid-19 varian Omicron.

Dia menilai varian Omicron bisa diantisipasi dengan vaksinasi. Karena itu bagi yang belum melakukan vaksin diwajibkan untuk vaksin terutama vaksin booster.

Selain itu, pihaknya berharap kepada Pemerintah Provinsi Riau agar kedepannya vaksinasi terus dilaksanakan kepada anak-anak dan lansia.

"Saya juga berharap vaksinasi ini akan terus dilakukan agar bisa meminimalisir kasus aktif Covid-19 ini dan terus jaga protokol kesehatan."

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

riau vaksinasi
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top