Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sudah 90 Persen Lebih, Menko Airlangga Sebut Vaksinasi di Riau Mencapai Target

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto memyampaikan apresiasinya kepada Pemda Provinsi Riau karena vaksinasi Covid-19 dosis pertama sudah mencapai target.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, PEKANBARU -- Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto memyampaikan apresiasinya kepada Pemda Provinsi Riau karena vaksinasi Covid-19 dosis pertama sudah mencapai target.

Airlangga menjelaskan progres vaksinasi untuk dosis pertama sudah 90 persen, sedangkan dosis kedua dilaporkan sudah sebesar 70 persen.

"Saya menyampaikan apresiasi kepada Provinsi Riau yang berhasil mencapai 90 persen vaksin pertama dan vaksin keduanya hampir mendekati 70 persen," ujarnya, Jumat (25/2/2022).

Dari data Pemprov Riau, progress capaian vaksinasi dosis 1 per 24 Februari 2022 telah mencapai 92,25 persen sebanyak 4.465.274 dosis. Sedangkan untuk dosis kedua Provinsi Riau mencapai 66 persen sebanyak 3.194.932 dosis. Capaian vaksinasi booster di Provinsi Riau pada angka 4,13 persen dengan 199.980 dosis.

Airlangga juga mengatakan vaksinasi ini dilakukan merupakan kunci untuk dapat menimalisir Covid-19 varian Omicron.

Dia menilai varian Omicron bisa diantisipasi dengan vaksinasi. Karena itu bagi yang belum melakukan vaksin diwajibkan untuk vaksin terutama vaksin booster.

Selain itu, pihaknya berharap kepada Pemerintah Provinsi Riau agar kedepannya vaksinasi terus dilaksanakan kepada anak-anak dan lansia.

"Saya juga berharap vaksinasi ini akan terus dilakukan agar bisa meminimalisir kasus aktif Covid-19 ini dan terus jaga protokol kesehatan."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper