Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BRI Kanwil Pekanbaru Targetkan Kredit Ultra Mikro Rp10 Miliar

Regional CEO BRI Pekanbaru Hari Basuki menjelaskan sepanjang 2021 pihaknya telah menyalurkan kredit Ultra Mikro untuk sebanyak 102 debitur.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 23 Februari 2022  |  20:29 WIB
Salah satu kantor Bank BRI - bri.co.id
Salah satu kantor Bank BRI - bri.co.id

Bisnis.com, PEKANBARU -- Bank BRI Kanwil Pekanbaru menargetkan penyaluran kredit Ultra Mikro senilai Rp10 miliar sepanjang tahun ini. Nilai tersebut jauh lebih besar dibandingkan penyaluran tahun lalu yang senilai Rp423,5 juta.

Regional CEO BRI Pekanbaru Hari Basuki menjelaskan sepanjang 2021 pihaknya telah menyalurkan kredit Ultra Mikro untuk sebanyak 102 debitur.

"Sementara 2022 ini targetnya kami menyalurkan kredit Ultra Mikro senilai Rp10 miliar untuk 6.592 debitur. Kami salurkan melalui 587 agen mitra Ultra Mikro atau UMi," ujarnya, Rabu (23/2/2022).

Dia mengakui untuk mendongkrak penyaluran kredit UMi di kanwil Pekanbaru, BRI akan melibatkan agen mitra UMi dan agen BRILink yang ada di wilayah tersebut.

Beberapa strategi yang dilakukan perseroan untuk meningkatkan penyaluran kredit UMi diantaranya membentuk produk yang produktif, kemudian mengembangkan akses yang lebih luas.

Selanjutnya meningkatkan kemampuan analytics, mempercepat proses akuisisi nasabah, lalu menyediakan akses terhadap ekosistem micro payment dan layanan beyond banking, serta pemberdayaan dan peningkatan kapasitas segmen ultra mikro.

Adapun sebelumnya PT Bank BRI (Persero) Tbk menyatakan sepanjang 2021 lalu penyaluran kredit terbesar atau 51,9 persen porsi kredit perseroan disalurkan ke sektor usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Sepanjang 2021 lalu BRI Regional Office Pekanbaru telah menyalurkan kredit senilai Rp22,7 triliun, dengan porsi terbesar adalah kredit UMKM yang mencapai 51,9 persen.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kredit bri
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top