Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jembatan Musi II Dipastikan Segera Dibuka Usai Perbaikan

Pemerintah memastikan perbaikan Jembatan Musi selesai pada awal Februari 2022 sehingga dapat segera dilalui pengguna jalan kembali.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, PALEMBANG – Pemerintah memastikan perbaikan Jembatan Musi selesai pada awal Februari 2022 sehingga dapat segera dilalui pengguna jalan kembali.

Ketua Tim Pelaksana Harian Proyek Kerjasama Pemerintah Badan Usaha (KPBU) Balai Besar Pelaksana Jaan Nasional (BBPJN) Sumsel, Perwira Menggala Wicaksana, mengatakan saat ini progress perbaikan sudah mencapai 97 persen.

“Sisa pekerjaan tinggal pengaspalan saja yang insya Allah akan kami laksanakan dalam 1-2 hari ini. Setelah itu Jembatan Musi II siap dibuka dan dilalui pengguna jalan,” katanya, Rabu (2/2/2022).

Perwira menerangkan bahwa jembatan tersebut ditutup sejak pertengahan tahun lalu. Perbaikan jembatan dilakukan karena usia jembatan yang sudah puluhan tahun dan dinilai perlu perbaikan ekstra.

Awalnya perbaikan Jembatan Musi II Palembang yang lama ini diyakini akan selesai di akhir 2021.

Menurutnya, kalau secara kontrak proyek KPBU memang berakhir masa konstruksinya pada 2023. 

“Namun itu untuk keseluruhan, kalau untuk Jembatan Musi II ini awal Februari ini bisa dilalui,” ujarnya.

Selain Jembatan Musi II Palembang yang lama, Jembatan Keramasan Palembang yang lama di Jalan Mayjen Yusuf Singadekane Palembang juga dilakukan perbaikan BBPJN Sumsel.

“Begitu juga dengan Jembatan Keramasan yang bisa dibuka segera. Untuk Jembatan Keramasan, sama tinggal pengaspalan saja. Kami juga targetkan pada minggu-minggu ini bisa open traffic,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dinda Wulandari
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler