Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pabrik Durian Kedua Terbesar di Sumatra Utara Diresmikan, Produksi 200 Ton per Bulan

Sebelumnya, pabrik durian pertama milik perusahaan tersebut sudah lebih dulu beroperasi di Kecamatan Galang, Kabupaten Deliserdang.
Nanda Fahriza Batubara
Nanda Fahriza Batubara - Bisnis.com 18 Januari 2022  |  19:04 WIB
Pabrik Durian Kedua Terbesar di Sumatra Utara Diresmikan, Produksi 200 Ton per Bulan
Peresmian pabrik durian kedua milik PT Agro Semesta Utama di Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deliserdang, Sumatra Utara, Senin(17/1/2022). - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, DELI SERDANG - PT Agro Semesta Utama meresmikan pabrik durian kedua di Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deliserdang, Sumatra Utara, Senin (17/1/2022). Pabrik durian ini merupakan yang terbesar di Sumatra Utara.

Menurut CEO Universal Durian PT Agro Semesta Utama Muhammad Syarif, pembangunan pabrik kedua ini merupakan upaya pihaknya untuk memenuhi tingginya permintaan durian di pasar Asia dan Eropa.

Sebelumnya, pabrik durian pertama milik perusahaan tersebut sudah lebih dulu beroperasi di Kecamatan Galang, Kabupaten Deliserdang.

"Pabrik durian yang kami kelola ini merupakan pabrik durian terbesar di Sumatra Utara dengan jumlah pekerja 200 orang dengan produksi utama yakni daging durian beku," kata Syarif, Selasa (18/1/2022).

Adanya pabrik kedua ini membuat Syarif optimis perusahannya mampu melayani permintaan di pasar global. Selama ini, produk daging durian beku diekspor mereka ke Malaysia, Hongkong dan Singapura.

Menurut Syarif, Universal Durian PT Agro Semesta Utama sudah berdiri sejak 2014 lalu. Awalnya, perusahaan tersebut hanya memenuhi pasar domestik.

Namun pada 2017, Universal Durian PT Agro Semesta Utama mulai merambah ke pasar internasional. Seperti Malaysia dan China.

Syarif menjelaskan, pabrik durian milik PT Agro Semesta Utama mampu memproduksi daging durian beku sebanyak 200 ton per bulan atau 10 ton per hari.

Selama ini, perusahaan itu memeroleh durian dari berbagai daerah. Seperti Aceh dan Sumatra Utara.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pemkab Deliserdang Tengku Muhammad Zaki menyambut baik kehadiran pabrik durian kedua ini.

Ia berharap pabrik tersebut dapat menyerap tenaga kerja sehingga membantu perekonomian warga Kabupaten Deliserdang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

durian sumut
Editor : Ajijah
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top