Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sasar 171.000 Anak, Pemkot Palembang Bakal Gelar Vaksinasi di Sekolah Serentak

Sebanyak 450 sekolah akan melaksanakan vaksinasi anak secara bertahap dalam waktu dekat.
Dinda Wulandari
Dinda Wulandari - Bisnis.com 14 Januari 2022  |  15:18 WIB
Sejumlah pelajar SD di Kota Palembang mengikuti vaksinasi di RSUD Gandus. - Istimewa
Sejumlah pelajar SD di Kota Palembang mengikuti vaksinasi di RSUD Gandus. - Istimewa

Bisnis.com, PALEMBANG – Pemerintah Kota Palembang menyasar sebanyak 171.000 anak dalam program vaksinasi anak berusia 6–11 tahun di kota itu.

Wali Kota Palembang Harnojoyo mengatakan ratusan anak tersebut terdata sebagai siswa dari 450 sekolah yang ada di Palembang, baik tingkat Sekolah Dasar (SD) ataupun Sekolah Menengah Pertama (SMP).

“Kami sudah memulai vaksinasi anak sejak beberapa hari lalu. Dan kini upaya vaksinasi itu semakin digencarkan,” katanya, Jumat (14/1/2022).

Dia menambahkan untuk mempercepat pemberian vaksin, pemkot pun bakal menggandeng pihak sekolah.

Sebanyak 450 sekolah akan melaksanakan vaksinasi anak secara bertahap dalam waktu dekat. Rencananya, dalam satu hari pihaknya akan melakukan vaksinasi serentak untuk 40–50 sekolah yang ada di Palembang.

“Oleh karena itu, kami segera koordinasi bersama pihak terkait guna pelaksanaan vaksinasi untuk setiap sekolah,” katanya.

Harnojoyo mengatakan, dalam vaksinasi nantinya tentu harus dilakukan bertahap. Karena vaksinator dan juga tenaga kesehatan dari fasilitas kesehatan pun terbatas. 

“Mudah-mudahan kalau ini bisa dilaksanakan nanti, percepatan vaksinasi untuk anak-anak sekolah tercapai dan herd immunity cepat terbentuk,” paparnya.

Dalam pelaksanaan vaksinasi ini, pihaknya memastikan stok vaksin masih memenuhi. Meski fokus pada vaksinasi anak usia 6-11 tahun, namun Harnojoyo memastikan vaksinasi untuk lansia, masyarakat umum, remaja, dan sebagainya masih dilakukan dan dikebut.

“Kita memang fokus pada vaksinasi anak, tapi vaksinasi lansia masih jadi target utama kita, baik dosis satu ataupun dosis kedua,” kata dia.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

vaksinasi Covid-19
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top