Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gubernur Minta Pengusaha Riau Wujudkan Ekonomi Hijau

"Kami berharap pengusaha, entrepreneur di Riau agar menaruh perhatian dalam ekonomi hijau, sehingga mampu bersaing di masa depan," ujarnya saat peresmian Markplus Pekanbaru, Selasa (11/1/2022).
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 11 Januari 2022  |  18:07 WIB
Gubernur Riau Syamsuar (tengah) meresmikan Kantor Markplus di Pekanbaru. Pemprov Riau meminta pengusaha lokal agar menjalankan ekonomi hijau.  - Istimewa
Gubernur Riau Syamsuar (tengah) meresmikan Kantor Markplus di Pekanbaru. Pemprov Riau meminta pengusaha lokal agar menjalankan ekonomi hijau. - Istimewa

Bisnis.com, PEKANBARU-- Pemerintah Provinsi Riau meminta para pengusaha di daerah itu untuk mendukung dan mewujudkan program Green Economy atau Ekonomi Hijau dalam menjalankan bisnisnya.

Gubernur Riau Syamsuar mengatakan di masa depan Indonesia harus menerapkan ekonomi berwawasan lingkungan, sehingga mampu bersaing menghadapi tantangan yang ada.

"Kami berharap pengusaha, entrepreneur di Riau agar menaruh perhatian dalam ekonomi hijau, sehingga mampu bersaing di masa depan," ujarnya saat peresmian Markplus Pekanbaru, Selasa (11/1/2022).

Dia memaparkan ekonomi hijau diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan sekaligus mengurangi risiko lingkungan. Selain itu ekonomi hijau juga diharapkan tidak menghasilkan emisi, hemat sumber daya alam dan berkeadilan sosial.

Syamsuar juga berharap Founder Markplus dapat memberikan arahan kepada pengusaha di Riau agar semakin menaruh perhatian dalam menerapkan Ekonomi Hijau ini.

Hermawan Kertajaya, founder Markplus mengapresiasi komitmen Gubernur dan Pemprov dalam menerapkan ekonomi hijau tersebut. Menurutnya banyak potensi ekonomi dan bisnis yang dapat dikembangkan sambil tetap menjaga keberlangsungan lingkungan yang sehat.

Dia menyebutkan selain mendorong pengembangan sawit, masih banyak komoditas pertanian atau perkebunan lainnya yang masih dapat berkembang dan memberikan dampak positif bagi ekonomi Bumi Lancang Kuning.

"Mari kita berpikir Riau 2030 mendatang atau jangka panjang, masa itu diharapkan terwujudnya SDG sustainable development goals. Riau cocok dengan ekonomi hijau ini. Ayo bersama-sama mewujudkan ini, Markplus siap membantu."

Adapun saat ini Markplus membuka jaringannya di Kota Pekanbaru. Selain menggarap pemasaran klasik, Markplus kini juga menjalankan entrepeneur marketing.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Pertumbuhan Ekonomi riau marketing sales
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top