Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Eksportir di Sumbar Bantu Pemerintah Pacu Target Vaksinasi

Direktur Utama PT Rajdular Brothers Rajeshwar Mandal mengatakan perusahaannya turut tergerak untuk menggelar vaksinasi massal, sebagai bentuk membantu pemerintah untuk mengejar capaian vaksinasi.
Noli Hendra
Noli Hendra - Bisnis.com 28 Desember 2021  |  15:50 WIB
Antusias warga saat mengikuti vaksinasi massal yang digelar oleh PT Rajdular Brothers, di Muaro Kasang, Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatra Barat, Selasa (28/12/2021).  - Istimewa
Antusias warga saat mengikuti vaksinasi massal yang digelar oleh PT Rajdular Brothers, di Muaro Kasang, Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatra Barat, Selasa (28/12/2021). - Istimewa

Bisnis.com, PADANG PARIAMAN - Perusahaan eksportir PT Rajdular Brothers turut menggelar vaksinasi massal untuk membantu Pemerintah Provinsi Sumatra Barat mencapai target vaksinasi yang saat ini belum di angka minimal 70 persen.

Direktur Utama PT Rajdular Brothers Rajeshwar Mandal mengatakan perusahaannya turut tergerak untuk menggelar vaksinasi massal, sebagai bentuk membantu pemerintah untuk mengejar capaian vaksinasi.

"Saat ini vaksinasi yang kita gelar untuk masyarakat di sekitar kawasan perusahaan yang berada di wilayah Kabupaten Padang Pariaman. Warga yang datang divaksin, kita kasih sembako," katanya, Selasa (28/12/2021).

Dia menyebutkan jumlah warga yang telah divaksinasi hingga siang tadi telah mencapai 500 orang. Namun bagi Rajeshwar, berapapun jumlah masyarakat yang bisa divaksinasi, setidak perusahaan eksportir itu dapat membantu pemerintah.

Apalagi di Kabupaten Padang Pariaman, yang juga menjadi salah satu daerah yang masih terendam capaian vaksinasinya.

Untuk itu, inisiatif dari PT Rajdular Brothers yang merupakan perusahaan asal India ini berharap perusahaan atau pihak lain juga tergerak melakukan kegiatan vaksinasi massal tersebut.

"Saya berkeinginan, apa yang kita lakukan ini, mampu memberikan inspirasi bagi banyak pihak. Karena bila capaian vaksinasi masih rendah, akan berdampak pula kepada dunia usaha," ujarnya.

Menurutnya dengan turut terlibatnya pelaksanaan vaksinasi di daerah, terselip harapan, dengan telah banyaknya masyarakat telah divaksinasi, maka perekonomian ke depan turut membaik pula.

Sehingga penting juga kegiatan tersebut diselenggarakan, tanpa harus menunggu dari pemerintah saja. "Kalau untuk seluruh karyawan di perusahaan saya ini sudah divaksin, jauh-jauh hari lagi," tegasnya.

Rajeshwar menyatakan dalam kegiatan itu, pihaknya tidak bekerja sendiri, tapi berkolaborasi dengan polisi dan tim Puskesmas.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sumbar Covid-19
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top