Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kilang Dumai Beroperasi Normal, Pertamina Jamin Pasokan BBM dan LPG Aman

General Manager PT KPI Refinery Unit Dumai, Permono Avianto, menjelaskan bahwa Kilang Pertamina Dumaimerupakan salah satu kilang terbesar yang ada di Pulau Sumatera.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 27 Desember 2021  |  14:07 WIB
Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita dan Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati (kiri) meninjau ujicoba D-100 di Kilang Dumai.  - Istimewa/ Pertamina
Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita dan Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati (kiri) meninjau ujicoba D-100 di Kilang Dumai. - Istimewa/ Pertamina

Bisnis.com, PEKANBARU – Pertamina melalui Subholding Refining & Petrochemical, PT Kilang Pertamina Internasional (PT KPI) Refinery Unit Dumai menjamin kilang tetap beroperasi normal dan tetap memproduksi produk olahan kilang yang dibutuhkan masyarakat.

General Manager PT KPI Refinery Unit Dumai Permono Avianto menjelaskan bahwa Kilang Pertamina Dumai merupakan salah satu kilang terbesar yang ada di Pulau Sumatera.

"Unitnya berada di dua lokasi yaitu Dumai dan Sungai Pakning. Kapasitas produksinya mencapai 170.000 barel per hari. Produk yang dihasilkan mulai dari Premium, Solar, Pertalite, LPG, Avtur, hingga Green Coke," ujarnya Senin (27/12/2021).

Minyak hasil olahan PT KPI Refinery Unit Dumai difokuskan untuk memenuhi kebutuhan energi terutama di Pulau Sumatera. Moda pengantaran produk minyak yang digunakan pun beragam antara lain melalui pemipaan, mobil tangki, hingga kapal.

Menurutnya saat ini kilang beroperasi secara normal dalam memproduksi olahan minyak guna memenuhi kebutuhan energi nasional.

"Seluruh pekerja berkomitmen untuk terus menjaga keberlangsungan operasional kilang, baik di saat normal terlebih di masa perkiraan terjadi kenaikan permintaan masyarakat akan BBM dan LPG seperti saat natal dan jelang tahun baru," ujarnya.

Untuk itu, lanjut Permono, masyarakat diminta untuk tidak panik dan tetap bijak dalam mengkonsumsi Bahan Bakar Minyak (BBM) di masa libur natal dan tahun baru ini.

"Kami harapkan masyarakat dapat tenang dan bijak dalam memilih serta membeli BBM maupun LPG sesuai kebutuhan, karena Operasional Kilang Dumai dan Sungai Pakning tetap berjalan normal dalam memenuhi pasokan kebutuhan BBM dan LPG sampai ke masyarakat."


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Harga BBM pertamina riau
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top