SehatQ dan PT Novell Pharmaceutical Laboratories Alpha Division Gelar Sentra Vaksinasi untuk Anak 6-11 Tahun di Tangerang

SehatQ mengadakan event vaksinasi Covid-19 di pusat perbelanjaan QBig BSD City, Tangerang Banten pada tanggal 22-23 Desember 2021.
Foto: dok. SehatQ
Foto: dok. SehatQ

Bisnis.com, JAKARTA – Startup di bidang health tech, SehatQ bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang kembali mengadakan event vaksinasi Covid-19 di pusat perbelanjaan QBig BSD City, Tangerang Banten pada tanggal 22-23 Desember 2021.

Berbeda dengan sebelumnya, pembukaan sentra vaksinasi kali ini ditujukan untuk anak usia 6–11 tahun. Meski begitu, kegiatan ini juga terbuka untuk orang dewasa. Ada 500 kuota vaksin dari jenis Sinovac yang tersedia.

SehatQ dan PT Novell Pharmaceutical Laboratories Alpha Division Gelar Sentra Vaksinasi untuk Anak 6-11 Tahun di Tangerang

Kegiatan vaksinasi ini dilakukan menyusul keluarnya izin dari BPOM untuk penggunaan vaksin Sinovac bagi anak usia 6-11 tahun pada 1 November 2021 yang lalu.

Sebelumnya juga BPOM sudah memberikan izin penggunaan vaksin Sinovac bagi anak 12-17 tahun terlebih dulu.

Manfaat pemberian vaksin terhadap anak pada usia 6-11 tahun akan membantu merangsang imun anak lebih kuat terhadap infeksi virus Covid-19. Hal ini menjadi penting karena mengingat tingkat kepatuhan anak dalam menggunakan masker masih rendah dan juga sudah diberlakukannya pembelajaran tatap muka untuk rentang usia tersebut. Pemberian vaksin bukan hanya akan melindungi anak, tetapi teman dan gurunya.

SehatQ dan PT Novell Pharmaceutical Laboratories Alpha Division Gelar Sentra Vaksinasi untuk Anak 6-11 Tahun di Tangerang


Untuk kegiatan vaksinasi kali ini, SehatQ juga didukung oleh PT. Novell Pharmaceutical Laboratories, sebuah perusahaan farmasi terkemuka yang selama 23 tahun telah berdedikasi untuk menunjang kesehatan anak Indonesia dengan memproduksi obat dan suplemen kesehatan berkualitas.

Bagi PT. Novell Pharmaceutical Laboratories, pembukaan sentra vaksinasi yang dilakukan bersama SehatQ ini merupakan dukungan perusahaan terhadap pemerintah dan juga kesehatan anak Indonesia.

“Kami berharap dari kerja sama yang kami lakukan dengan SehatQ bisa menjadi bukti nyata dukungan kami terhadap pemerintah dan juga kepedulian kami untuk kesehatan anak Indonesia. Tentunya jika cakupan vaksinasi anak 6-11 tahun bisa diperluas maka anak Indonesia lebih terlindungi. Terutama untuk anak-anak yang saat ini sudah mulai belajar secara tatap muka ungkap General Manager PT Novell Pharmaceutical Laboratories, Maria Helena.

SehatQ dan PT Novell Pharmaceutical Laboratories Alpha Division Gelar Sentra Vaksinasi untuk Anak 6-11 Tahun di Tangerang


Meski ditujukan untuk anak-anak usia 6-11 tahun, kegiatan vaksinasi ini terbuka untuk orang dewasa yang menginginkan dosis pertama atau kedua dari vaksin Sinovac.

“Herd immunity adalah hal yang harus dicapai agar penyebaran virus dapat terkendali. Oleh karena itu jumlah masyarakat yang divaksin juga harus banyak. Makanya kami membuka kegiatan ini untuk membantu pemerintah dalam mempercepat proses vaksinasi anak usia 6-11 tahun, termasuk masyarakat usia dewasa yang belum memperoleh kesempatan untuk mendapatkan vaksin Covid-19 dari Sinovac sebelumnya,” kata Director of Corporate and Regulatory Affairs SehatQ, Pandu Budiarso.

Untuk mendapatkan vaksinasi di sentra vaksinasi Qbig, masyarakat bisa datang langsung serta menunjukkan kartu keluarga untuk orang tua yang mengantar anaknya atau menunjukkan KTP bagi orang dewasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper