Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ada 8 Emiten Asal Sumatra Utara yang Melantai di BEI, Simak Daftarnya

Selain saham, terdapat pula dua obligasi perusahaan asal Sumatra Utara yang juga tercatat di BEI.
Nanda Fahriza Batubara
Nanda Fahriza Batubara - Bisnis.com 24 Desember 2021  |  21:13 WIB
Karyawan melintas di dekat layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Selasa (21/12/2021). Bisnis - Suselo Jati
Karyawan melintas di dekat layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Selasa (21/12/2021). Bisnis - Suselo Jati

Bisnis.com, MEDAN - Sejauh ini, terdapat delapan emiten asal Sumatra Utara yang melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI)

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Kantor Perwakilan BEI Sumatra Utara Pintor Nasution. Selain saham, terdapat pula dua obligasi perusahaan yang juga tercatat di BEI.

"Untuk Sumatra Utara, ada delapan perusahaan yang sahamnya tercatat di BEI, sedangkan kalau untuk obligasi ada dua. Selain itu, ada juga saham PT Cisadane Sawit Raya (CSRA). Perkebunan sawitnya ada di Labuhanbatu, tapi kantornya di Jakarta," kata Pintor, Jumat (24/12/2021).

Delapan saham emiten asal Sumatra Utara yang melantai di BEI adalah PT Pembangunan Graha Lestari Indah Tbk (PGLI), PT Toba Pulp Lestari Tbk (INRU), PT Bank Mestika Dharma Tbk (BBMD).

Kemudian PT Ateliers Mecaniques D'Indonesie Tbk (AMIN), PT Mark Dynamics Indonesia Tbk (MARK), PT Royal Prima Tbk (PRIM), PT Mahkota Group Tbk (MGRO), dan PT Cahaya Bintang Medan Tbk (CBMF).

Sedangkan untuk obligasi, terdapat dua perusahaan yang tercatat di BEI. Keduanya adalah PT Bank Pembangunan Daerah Sumatra Utara dan PT Pelindo 1.

Menurut Pintor, kinerja BEI tahun ini memuaskan. Hingga 20 Desember 2021, terdapat 53 perusahaan yang mencatatkan sahamnya di BEI. 

Capaian ini menobatkan BEI sebagai bursa paling aktif sekawasan ASEAN. Jelang penutupan tahun, terdapat total 769 Perusahaan Tercatat di BEI.

"BEI memiliki pencapaian yang cukup membanggakan di tahun 2021 ini. Pencapaian ini kembali menjadikan BEI sebagai bursa yang paling aktif di kawasan ASEAN dalam hal pencatatan perusahaan," pungkasnya.

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bursa efek indonesia emiten
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top