Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Semen Baturaja Gandeng Polda Sumsel Suntik 5.000 Dosis Vaksin

PT Semen Baturaja (Persero) Tbk menggandeng Kepolisian Daerah Sumatra Selatan untuk memberikan 5.000 dosis vaksin bagi masyarakat di Kota Palembang.
Dinda Wulandari
Dinda Wulandari - Bisnis.com 23 Desember 2021  |  16:49 WIB
Petugas vaksin menyuntikan vaksin Covid-19 untuk masyarakat di wilayah ring I PT Semen Baturaja (Persero) Tbk.  - Bisnis/Dinda Wulandari
Petugas vaksin menyuntikan vaksin Covid-19 untuk masyarakat di wilayah ring I PT Semen Baturaja (Persero) Tbk. - Bisnis/Dinda Wulandari

Bisnis.com, PALEMBANG – PT Semen Baturaja (Persero) Tbk menggandeng Kepolisian Daerah Sumatra Selatan untuk memberikan 5.000 dosis vaksin bagi masyarakat di Kota Palembang.

Direktur Umum dan SDM PT Semen Baturaja (Persero) Tbk, Amrullah, mengatakan pihaknya tetap berkomitmen memutus rantai Covid-19 melalui program vaksinasi nasional.

“Program vaksin ini bahkankami perpanjang hingga 31 Desember 2021 karena animo masyarakat untuk mendapatkan vaksin ternyata masih tinggi,” katanya, Kamis (23/12/2021).

Amrullah menjelaskan semulai kegiatan ‘keroyok vaksinasi Covid-19’ bersama Polda Sumsel itu berlangsung 5 hari dan kemudian diperpanjang hingga akhir tahun 2021.

Adapun jenis vaksin yang disuntikan, yakni Pfizer, AstaZeneca dan Sinovac. Dia mengemukakan pihaknya menyasar masyarakat umum kategori lanjut usia (lansia), remaja dan anak berusia 12 tahun ke atas.

“Kegiatan ini juga ditujukan bagi peserta vaksin dosis kedua,” kata dia.

Amrullah menambahkan emiten berkode SMBR itu mendukung program pemerintah dalam upaya memberikan kekebalan tubuh dan meningkatkan herd immunity (kekebalan kelompok) untuk memutus penularan Covid-19.

Sebelumnya SMBR telah menggelar program vaksinasi untuk karyawan dan masyarakat umum di Baturaja dan Palembang. Kegiatan itu hasil kerjasama pihak Dinas Kesehatan, Polda dan Polres setempat.

“Perseroan selalu support program pemerintah dalam pengecahan penularan Covid-19 karena itu sudah menjadi tugas kami sebagai BUMN,” katanya.

Dia melanjutkan selama masa pandemi Covid-19, SMBR telah menerapkan berbagai tindakan pencegahan penyebaran Covid-19 seperti menerapkan protokol kesehatan 5M.

Selain itu perseroan mewajibkan pengukuran suhu tubuh saat memasuki kantor dan kewajiban memakai aplikasi PeduliLindungi di lingkungan perusahaan, serta screening test melalui aplikasi SMBR Survey.

Sementara itu, Kapolda Sumsel Irjen Toni Harmanto mengapreasiasi SMBR yang telah mendukung menyediakan sarana dan prasana dalam kegiatan tersebut.

“Kami apresiasi Semen Baturaja yang telah menyukseskan percepatan Herd Immunity melalui vaksinasi,” kata Toni.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sumsel Vaksin Covid-19
Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top