Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

WOM Finance Bidik Bisnis Pembiayaan di Sumsel Tumbuh 10 Persen

PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk atau WOM Finance menargetkan pembiayaan di Sumatra Selatan bisa tumbuh 10% pada tahun 2022.
Dinda Wulandari
Dinda Wulandari - Bisnis.com 14 Desember 2021  |  19:15 WIB
Chief Financial Officer WOM Finance Cincin Lisa Hadi (tengah) memberikan keterangan kepada wartawan terkait proyeksi bisnis perseroan di Sumsel pada 2022 di sela acara CSR Natal 2021 di Palembang.  - Bisnis/Dinda Wulandari
Chief Financial Officer WOM Finance Cincin Lisa Hadi (tengah) memberikan keterangan kepada wartawan terkait proyeksi bisnis perseroan di Sumsel pada 2022 di sela acara CSR Natal 2021 di Palembang. - Bisnis/Dinda Wulandari

Bisnis.com, PALEMBANG – PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk atau WOM Finance menargetkan pembiayaan di Sumatra Selatan bisa tumbuh 10 persen pada tahun 2022.

Chief Financial Officer WOM Finance Cincin Lisa Hadi mengatakan perseroan optimistis target tersebut bisa tercapai.

“Tahun depan diharapkan bisnis pembiayaan di Sumsel ini bisa meningkat 10 persen, sama seperti target kami secara nasional,” katanya di sela acara kunjungan program CSR Natal 2021 di Palembang, Selasa (14/12/2021).

Cincin mengatakan direksi pun telah mengarahkan setiap cabang, termasuk Sumsel, untuk bersinergi dalam menggarap bisnis pembiayaan.

Apalagi, kata dia, Sumsel merupakan pasar yang potensial. Oleh karena itu WOM Finance melihat banyak peluang yang bisa digarap dengan menghadirkan jaringan kantor hingga ke daerah.

“Saat ini ada 14 jaringan kantor cabang kami di Sumsel. sementara secara nasional, ada sekitar 170 cabang,” ujarnya.

Dia menambahkan, pihaknya pun masih mengandalkan produk pembiayaan multiguna, seperti pembiayaan multiguna beragunan motor (MotorKu) dan beragunan mobil (MobilKu).

Bahkan, kata dia, perseroan pun telah meluncurkan produk anyar berupa pembiayaan emas dengan brand EmasKu.

Menurut Cincin, salah satu optimisme bisnis pembiayaan dapat tumbuh tahun depan tak lain didukung dari kondisi pandemi Covid-19 yang melandai.

Hal itu, kata dia, berpengaruh signifikan terhadap daya beli masyarakat yang bisa berdampak positif terhadap bisnis pembiayaan.

“Kami pun sekarang mengandalkan digitalisasi untuk memudahkan nasabah dalam mengakses layanan WOM Finance,” katanya.

Kinerja apik dari perseroan, Cincin melanjutkan, nantinya juga bisa memberikan dampak terhadap lingkungan sekitar, melalui berbagai program CSR.

Menurut dia, perseroan berupaya untuk terus berperan aktif dalam usaha-usaha peningkatan kualitas hidup komunitas serta inisiatif-inisiatif sosial lainnya.

“Contohnya program CSR Natal ini, perusahaan berharap dapat berbagi kebahagiaan kepada masyarakat di sekitar area kerja perusahaan yang telah ikut menyokong pertumbuhan perusahaan,” katanya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wom finance
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top