Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sawit Mahal, Beli Pajero di Pekanbaru Indent 2 Bulan, 40 Persen Pembeli Bayar Tunai

Branch Manager NBM Pekanbaru Raden Goenawan menjelaskan saat ini kontribusi penjualan Pajero mencapai angka 50 persen dari total penjualan mobil di jaringan diler tersebut.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 17 November 2021  |  19:47 WIB
Branch Manager PT Nusantara Berlian Motor Pekanbaru, Raden Goenawan. - Istimewa
Branch Manager PT Nusantara Berlian Motor Pekanbaru, Raden Goenawan. - Istimewa
Bisnis.com, PEKANBARU-- Diler Mitsubishi Nusantara Pekanbaru, PT Nusantara Berlian Motor (NBM) menyatakan penjualan model Mitsubishi Pajero Sport mengalami peningkatan signifikan di masa pandemi ini, salah satunya karena ditopang tingginya harga jual kelapa sawit di Riau.
 
Branch Manager NBM Pekanbaru Raden Goenawan menjelaskan saat ini kontribusi penjualan Pajero mencapai angka 50 persen dari total penjualan mobil di jaringan diler tersebut. 
 
"Kontribusi penjualan Pajero saat ini memang naik, sekitar 50 persen dari total penjualan kami. Karena kondisi pemesanan meningkat, pengiriman unitnya harus indent dan sekarang itu indent unit sekitar 2 bulan, menariknya 40 persen pembeli Pajero ke kami itu bayarnya cash," ujarnya Rabu (17/11/2021).
 
Goenawan mengakui kondisi harga sawit yang tinggi di Riau saat ini, menjadi berkah bagi pihaknya sebagai diler mobil. Dimana penjualan mobil bisa naik sebesar 50 persen bahkan sampai 100 persen untuk model tertentu.
 
Sementara itu usai peluncuran resmi New Xpander di Pekanbaru, pihaknya menargetkan untuk pelanggan yang memesan sekarang, diusahakan mendapatkan unit mobil mulai Desember 2021 mendatang.
 
Upaya ini dilakukan diler dan MMKSI, guna membantu pelanggan mendapatkan harga jual mobil yang lebih terjangkau, karena sebelum akhir tahun atau 31 Desember 2021, setiap pembelian model New Xpander masih mendapatkan keringanan pajak atau penghapusan PPnBM.
 
"Kami sarankan yang ingin memiliki New Xpander untuk segera melakukan pemesanan agar bisa mendapatkan unitnya di Desember atau sebelum akhir tahun, jadi masih dapat diskon PPnBM," ujarnya.
 
Sebelumnya PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menargetkan market share mobil segmen low MPV di Riau bisa dikuasai sebesar 30 persen, dengan hadirnya produk terbarunya yaitu New Xpander.
 
Group Head of Regional Sales MMKSI Budi Dermawan mengatakan saat ini pihaknya memegang sekitar 26 persen pasar mobil segmen low MPV dengan model Xpander sebelumnya.
 
"Kini dengan hadirnya New Xpander kami optimistis market share bisa kami tingkatkan dan naik ke angka 30 persen. Karena kami melihat Riau adalah wilayah yang strategis dan banyak konsumen yang telah menunggu kehadiran model terbaru Xpander tersebut," ujarnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mobil riau mitsubishi
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top