Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Riau Kepri Bersama BMR Gelar Vaksinasi Covid-19 untuk Masyarakat Umum

Direktur Utama Bank Riau Kepri, Andi Buchari mengatakan kegiatan pemberian vaksinasi ini sangat penting dan bentuk kontribusi Bank Riau Kepri untuk menurunkan angka penyebaran Covid-19 di wilayah Riau.
Bank Riau Kepri bersama BMR menggelar program 1.000 vaksin bagi masyarakat umum. /Istimewa
Bank Riau Kepri bersama BMR menggelar program 1.000 vaksin bagi masyarakat umum. /Istimewa

Bisnis.com, PEKANBARU - PT Bank Pembangunan Daerah Bank Riau Kepri terpanggil untuk berpartisipasi dalam langkah bersama penanganan kesehatan dan penyelamatan kemanusiaan akibat Pandemi Covid-19. Salah satu kontribusi yang dilakukan yakni menggelar vaksinasi untuk 1.000 masyarakat Riau.

Direktur Utama Bank Riau Kepri Andi Buchari mengatakan kegiatan pemberian vaksinasi ini sangat penting dan bentuk kontribusi Bank Riau Kepri untuk menurunkan angka penyebaran Covid-19 di wilayah Riau.

"Walaupun kita tahu pada saat ini Covid-19 di Riau sudah cukup terkendali, tetapi kita sangat mengharapkan tidak ada lagi gelombang Covid-19 selanjutnya seperti yang banyak disampaikan di sosial media akan terjadi pada Desember mendatang," kata Andi Buchari dalam siaran pers, Selasa (26/10/2021).

Kegiatan vaksinasi ini berlangsung selama dua hari di lobi selatan Menara Dang Merdu Bank Riau Kepri, Senin - Selasa (25-26/10/2021) masih dalam koridor protokol kesehatan yang ketat dilengkapi dengan sarana pencuci tangan di beberapa titik.

Vaksinasi untuk 1.000 orang yang dilaksanakan bersama-sama dengan Barisan Muda Riau (BMR) ini merupakan kegiatan kemanusiaan dalam rangka mendukung program pemerintah pusat.

Terlihat sejak pagi, ratusan masyarakat umum berdatangan ke Menara Dang Merdu Bank Riau Kepri. Kedatangan mereka untuk pada hari pertama ini khusus untuk vaksin pertama jenis Pfizer sebanyak 500 orang. Dipastikan hari kedua untuk vaksin jenis Sinovac juga untuk 500 orang.

Menurut Andi, pemberian vaksinasi ini perlu digesa dengan harapan 100 persen masyarakat di Riau sudah mendapat vaksinasi.

"Saya berterimakasih kepada teman-teman di Barisan Muda Riau ini atas penyelenggaraan acara ini sehingga terselenggara dengan baik. Semoga upaya dan ikhtiar kita ini membantu pemerintah untuk menurunkan angka Covid-19 dipermudah Allah SWT," ujar Andi.

Masih dalam kesempatan yang sama, Ketua umum Pimpinan Pusat BMR Broery MP Nainggolan mengatakan kegiatan vaksinasi yang ditaja oleh BMR dan Bank Riau Kepri ini merupakan bentuk dukungan terhadap program pemerintah untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

"Sebagai pemuda Riau, kami selalu hadir di tengah masyarakat khususnya di masa pandemi Covid-19. Kolaborasi BMR dengan Bank Riau Kepri dalam pemberian vaksin ini bertujuan untuk menekan angka penularan Covid-19 dan membentuk kekebalan kelompok (herd immunity) sehingga diharapkan masyarakat dapat beraktifitas seperti biasanya dan terhindar dari virus Covid-19," kata Broery.

"Saya atas nama Pengurus Pusat Barisan Muda Riau mengucapkan terima kasih atas peran dan kontribusi nyata dari Bank Riau Kepri yang mau bersama-sama kami untuk membantu pemerintah dalam penanganan pandemi covid-19 ini," katanya lagi menambahkan.

Broery berharap, program ini bisa dicontoh dan mendorong lembaga lain untuk bersama-sama mengambil bagian atau peran dan memberikan kontribusinya dalam penanganan pandemi Covid-19 khususnya, dan untuk memberikan kemaslahatan bagi masyarakat pada umumnya.

Usai membuka kegiatan vaksinasi tersebut, Direktur Utama Bank Riau Kepri, Andi Buchari, didampingi Direktur Operasional Said Syamsuri, Pemimpin Divisi Sekretariat Perusahaan Wahyudi Gustiawan, Ketua umum Pimpinan Pusat BMR Broery MP Nainggolan beserta pengurus inti BMR lainnya meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper