Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BP Jamsostek Sumbagsel Salurkan Vaksin untuk Pekerja Informal

BPJS Ketenagakerjaan atau BP Jamsostek Sumatra Bagian Selatan memberikan vaksinasi Covid-19 sebanyak 1.000 dosis untuk pekerja informal di Kota Jambi.
Dinda Wulandari
Dinda Wulandari - Bisnis.com 23 Agustus 2021  |  12:23 WIB
BP Jamsostek Sumbagsel Salurkan Vaksin untuk Pekerja Informal
Deputi Direktur BP Jamsostek Wilayah Sumbagsel Surya Rizal (kiri) meninjau proses vaksinasi peserta BP Jamsostel di Jambi. - istimewa
Bagikan

Bisnis.com, PALEMBANG – BPJS Ketenagakerjaan atau BP Jamsostek Sumatra Bagian Selatan memberikan vaksinasi Covid-19 sebanyak   1.000 dosis untuk pekerja informal di Kota Jambi.

Deputi Direktur BP Jamsostek Wilayah Sumatra Bagian Selatan (Sumbagsel), Surya Rizal, mengatakan pihaknya mendukung program pemerintah dalam pengentasan Covid-19.

“Kami menyasar peserta BP Jamsostek di mana kali ini berasal dari sektor UMKM (pekerja informal), di samping kami juga memberikan vaksin untuk masyarakat umum di Jambi,” katanya, Senin (23/4/2021).

Surya mengatakan pihaknya berharap dengan massifnya program vaksinasi, maka dapat tercapai percepatan kekebalan kelompok (herd immunity). 

“Vaksinasi untuk pekerja ini penting. Jika sudah ada herd immunity maka produktivitas pekerja bisa kembali seperti semula,” katanya.

Dia menambahkan, program vaksiansi juga merupakan bentuk manfaat tambahan yang diberikan kepada peserta. Oleh karena itu dia pun mengimbau agar pekerja, termasuk sektor informal, mendaftarkan diri sebagai peserta BP Jamsostek. 

Selain di Jambi, program vaksinasi juga berlanjut di wilayah kerja BP Jamsostek Sumbagsel lainnya. Salah satunya Kota Pangkal Pinang, Provinsi Bangka Belitung.

Dia mengemukakan pekerja yang mendapat vaksin tersebut berasal dari sektor pertambangan, perdagangan dan perhotelan.

“Ada 300 dosis vaksin yang kami salurkan di Pangkal Pinang, termasuk pula untuk pekerja bukan penerima upah,” katanya.

Bersamaan dengan penyelenggaraan vaksin tersebut, pihaknya juga melaksanakan kegiatan donor yang diselenggarakan di seluruh unit kerja Jajaran Sumbagsel dengan jumlah total pendonor sebanyak 161 orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

BP Jamsostek
Editor : Ajijah
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top