Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

1.000 Pelajar Padang Pariaman Divaksin

Saat ini antusiasme masyarakat Sumbar untuk ikut vaksin sangat tinggi. Bahkan 320 ribu dosis vaksin yang dikirimkan ke Sumbar sudah hampir habis 100 persen.
Salah seorang pelajar di Padang Pariaman, Sumatra Barat, disuntik vaksin oleh petugas medis./Istimewa
Salah seorang pelajar di Padang Pariaman, Sumatra Barat, disuntik vaksin oleh petugas medis./Istimewa

Bisnis.com, PADANG PARIAMAN - Sebanyak 1.000 pelajar SMP dan SMA di Kabupaten Padang Pariaman, Sumatra Barat, ikut vaksinasi yang digelar di SMA 1 Batang Anai Padang Pariaman.

Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldi yang datang meninjau pelaksanaan vaksinasi di Padang Pariaman mengatakan kegiatan vaksinasi massal yang diikuti oleh para pelajar itu merupakan kegiatan nasional karena serentak digelar di 14 provinsi di Indonesia.

"Di Sumbar, Padang Pariaman yang terpilih untuk ikut vaksinasi serentak. Kegiatan ini juga telah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo secara virtual," katanya, Rabu (14/7/2021).

Selain Sumbar, provinsi lainnya yang bersamaan ada dari DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta Riau, Kepulauan Riau, Jawa Timur, Bali, Sumatera Utara, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan dan Papua.

Menurut Audy program tersebut juga sejalan dengan upaya Pemprov Sumbar untuk meningkatkan capaian vaksinasi sesuai target sebanyak 874.698 orang.

Wagub menyebutkan vaksinasi bagi generasi muda itu sangat penting dilakukan, karena mereka adalah calon pemimpin bangsa yang akan menunjang masa depan Indonesia pada masa emas 2045.

"Saat ini antusiasme masyarakat Sumbar untuk ikut vaksin sangat tinggi. Bahkan 320 ribu dosis vaksin yang dikirimkan ke Sumbar sudah hampir habis 100 persen," ungkapnya.

Bahkan Sumbar juga sudah meminta penambahan sebanyak 6.400 dosis untuk memenuhi kebutuhan vaksinasi bagi masyarakat Sumbar yang belum berkesempatan divaksinasi.

Sementara itu, Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur menyebutkan target yang akan diberikan sebanyak 3.000 vaksin yang terbagi atas 1.000 untuk siswa SMP, 1.000 untuk siswa SMA dan 1.000 lagi untuk masyarakat umum.

Dikatakannya kegiatan tersebut direncanakan akan kepada seluruh sekolah yang ada di Kabupaten Padang Pariaman. Nantinya akan dilakukan koordinasi dengan kepala sekolah melalui kepala dinas pendidikan.

"Dengan demikian vaksinasi ini dapat diberikan kepada pelajar yang ada di Kabupaten Padang Pariaman. Kita juga menargetkan agar vaksinasi ini diberikan seratus persen,” sebutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Noli Hendra
Editor : Miftahul Ulum

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper