Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

55 Pasien Covid-19 Lakukan Isoman di Asrama Haji Riau

Setiap pasien yang menjalani isoman di asrama haji mendapatkan pelayanan kesehatan maksimal, seperti pemeriksaan kesehatan secara rutin, obat-obatan, serta kegiatan olahraga setiap harinya.
Ilustrasi isolasi mandiri
Ilustrasi isolasi mandiri

Bisnis.com, PEKANBARU -- Sebanyak 55 pasien positif Covid-19 di Riau saat ini sudah melakukan isolasi mandiri di fasilitas kesehatan yang disediakan pemda yaitu asrama haji Provinsi Riau.

Kepala Dinas Kesehatan Riau Mimi Yuliani Nazir menjelaskan para pasien itu menjalani isoman dengan gejala ringan. Sebagian warga yang isoman itu dari hasil uji tes rapid antigen di pintu kedatangan bandara Pekanbaru.

"Ada 55 orang sedang menjalani isoman di asrama haji Riau, dimana 17 orang berasal dari hasil deteksi pendatang asal Jawa di bandara Pekanbaru, sisanya dari sejumlah rujukan puskesmas di Pekanbaru," ujarnya Kamis (8/7/2021).

Dia merinci puskesmas yang merujuk pasien positif untuk isoman di asrama haji Riau diantaranya yaitu Puskesmas Umban Sari Rumbai, Harapan Raya, Payung Sekaki, Simpang Tiga, Tenayan Raya dan Rejosari.

Menurutnya setiap pasien yang menjalani isoman di asrama haji mendapatkan pelayanan kesehatan maksimal, seperti pemeriksaan kesehatan secara rutin, obat-obatan, serta kegiatan olahraga setiap harinya.

Adapun sesuai instruksi Gubernur Riau Syamsuar, Asrama Haji Riau merupakan penambahan ruangan isolasi sebagai upaya mengantisipasi terjadinya lonjakan pasien Covid-19 di Riau.

Kapasitas ruang isoman di Asrama Haji Riau ini sebanyak 280 orang, dan diutamakan bagi pasien positif dengan gejala ringan, atau orang tanpa gejala (OTG).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper