Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Babel Kirim Tim Percepatan Vaksinasi Covid ke Desa & Pulau Terpencil

Pemprov Bangka Belitung menggenjot pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bahkan hingga ke desa-desa dan pulau-pulau terpencil.
Ilustrasi vaksinasi Covid-19./Antara/Akhmad Nazaruddin Lathif
Ilustrasi vaksinasi Covid-19./Antara/Akhmad Nazaruddin Lathif

Bisnis.com, PANGKALPINANG – Pemprov Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mengerahkan tim percepatan vaksinasi Covid-19 untuk melayani kelompok masyarakat lanjut usia di desa dan pulau terpencil sebagai gerak cepat mengendalikan dan memutus penyebaran virus corona jenis baru itu.

"Kita terus bekerja keras dalam mempercepat proses vaksinasi bagi kelompok lansia," kata Gubernur Kepulauan Babel Erzaldi Rosman Djohan di Pangkalpinang pada Kamis (17/6/2021).

Dia mengemukakan dengan mengerahkan tim vaksinasi Covid-19 ke desa-desa dan pulau kecil, masyarakat lansia tidak perlu lagi bersusah payah datang ke pusat-pusat pelayanan kesehatan untuk divaksin.

"Petugas langsung mendatangi rumah lansia tersebut dan langkah ini diharapkan bisa meningkatkan partisipasi masyarakat khususnya lansia untuk menyukseskan vaksinasi massal," kata Gubernur Babel.

Dia mengaku setiap bertemu dengan masyarakat tidak pernah berhenti berupaya mengingatkan agar kesadaran warga meningkat dan bertindak cepat mengatasi pandemi.

"Saya meminta kepada aparatur yang bertanggung jawab dalam hal vaksin agar segera mengambil langkah-langkah penting, karena dari segi persentase, Babel berada di tengah-tengah. Saya terus mendorong, karena kemampuan kita ini ada dan bisa, kenapa kita tidak melakukan percepatan?" papar Erzaldi.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi babel Andi Budi Prayitno mendukung penuh kebijakan Pemprov mengerahkan tim percepatan vaksinasi Covid-19 ke daerah terpencil.

Dia mengemukakan bahwa masyarakat yang telah menerima vaksin Covid-19 mencapai 161.575 jiwa dengan perincian petugas kesehatan 23.997 orang, petugas pelayanan publik 93.904 orang, lansia 36.801 orang, calon jemaah haji atau masyarakat umum 5.380 orang, serta masyarakat rentan 1.493 orang.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitangandengansabun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper