Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Layanan Publik di Pekanbaru Kini Syaratkan Bukti Vaksin

Pemerintah Kota Pekanbaru kini menerapkan syarat bukti telah mengikuti program vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat yang ingin mengakses layanan publik, seperti di kelurahan dan kecamatan.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 11 Juni 2021  |  15:38 WIB
Tenaga kesehatan menunjukkan kartu vaksinasi Covid-19 - Antara
Tenaga kesehatan menunjukkan kartu vaksinasi Covid-19 - Antara

Bisnis.com, PEKANBARU -- Pemerintah Kota Pekanbaru kini menerapkan syarat bukti telah mengikuti program vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat yang ingin mengakses layanan publik, seperti di kelurahan dan kecamatan.

Wali Kota Pekanbaru Firdaus menjelaskan aturan ini merupakan bentuk dukungan pemkot terhadap arahan Presiden Joko Widodo dalam rangka percepatan program vaksinasi di masyarakat.

"Adanya kebijakan ini sebagai langkah percepatan program vaksinasi bagi masyatakat khususnya di Pekanbaru. Jadi kami mendukung arahan Presiden, kami mendukung sepenuhnya kebijakan ini," ujarnya, Jumat (11/6/2021).

Menurutnya pemkot sudah mulai menjalankan aturan yaitu penerapan syarat bukti vaksinasi atau kartu vaksin, kepada masyarakat yang mengakses layanan publik.

Selain itu dengan adanya aturan tersebut, pihaknya meyakini aparatur pemerintah di lapangan tidak lagi ragu dalam melayani masyarakat karena sudah mengikuti program vaksinasi.

Firdaus mengakui dengan program vaksinasi, masyarakat tidak hanya melindungi dirinya sendiri tetapi juga lingkungan sekitarnya.

"Jadi ada kekebalan tubuh yang terbentuk usai menerima vaksin. Sehingga petugas layanan publik tidak ragu lagi dalam melayani masyarakat yang sudah divaksin."


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

riau
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top