Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bank Indonesia Sumut Launching QRIS di 8 Gereja

Kepala KPw BI Provinsi Sumut Soekowardojo menjelaskan QRIS dapat menjadi alternatif sistem pembayaran yang aman dan higienis.
Cristine Evifania Manik
Cristine Evifania Manik - Bisnis.com 31 Mei 2021  |  14:42 WIB
Launching QRIS di delapan gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) di Sumut. - Istimewa
Launching QRIS di delapan gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) di Sumut. - Istimewa

Bisnis.com, MEDAN - Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia Provinsi Sumatra Utara (Sumut) bekerjasama dengan PT BRI Kantor Wilayah Medan menyosialisasikan dan merilis penggunaan Quick Response Indonesian Standar (QRIS) di delapan gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) di Sumut.

Sosialisasi dan launching tersebut dilaksanakan di lingkungan Gereja HKBP Immanuel Ressort Patumbak Medan dan dihadiri oleh pengurus gereja dan sekitar 250 jemaat.

Kepala KPw BI Provinsi Sumut Soekowardojo menjelaskan QRIS dapat menjadi alternatif sistem pembayaran yang aman dan higienis.

“Beberapa keunggulan seperti transaksi lebih cepat, pengeluaran tercatat, aman dan terlindungi karena diawasi BI, efisien tanpa uang kembalian,” jelas Soeko pada acara sosialisasi, Minggu (30/5/2021).

Adapun, kegiatan launching delapan gereja yang telah memiliki QRIS ditandai dengan penyerahan QRIS secara dimbolis dan Uang Peringatan kemerdekaan (UPK) 75.000 kepada pengurus gereja.

Jemaat gereja yang hadir pun berkesempatan bertransaksi menggunakan QRIS. Soeko berharap, dengan pengalaman tersebut, jemaat gereja dapat memahami kemudahan transaksi non tunai.

Kedepannya, KPw BI Sumut akan tetap berupaya meningkatkan literasi dan akseptasi QRIS di Sumatra Utara. BI juga akan terus mendorong penyedia jasa sistem pembayaran (PJSP) agar semakin intensif.

“Kami akan terus mendorong PJSP agar semakin intensif dalam hal akuisisi merchant di berbagai komunitas untuk mendorong ketersediaan layanan pembayaran non tunai serta pemulihan ekonomi di wilayah Sumut,” pungkas Soeko.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank indonesia sumut
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top