Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pekanbaru Luncurkan Program Vaksinasi Keliling dengan Bus

Pemerintah Kota Pekanbaru meluncurkan 5 unit bus untuk melaksanakan program vaksinasi Covid-19 keliling bagi masyarakat di daerah tersebut.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 27 Mei 2021  |  16:02 WIB
Presiden Joko Widodo usai meninjau vaksinasi Covid-19 di GOR Pekanbaru, Kota Pekanbaru, Riau, Rabu (19/5/2021).  - Antara
Presiden Joko Widodo usai meninjau vaksinasi Covid-19 di GOR Pekanbaru, Kota Pekanbaru, Riau, Rabu (19/5/2021). - Antara

Bisnis.com, PEKANBARU--Pemerintah Kota Pekanbaru meluncurkan 5 unit bus untuk melaksanakan program vaksinasi Covid-19 keliling bagi masyarakat di daerah tersebut.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru Zaini Rizaldy Saragih mengatakan layanan vaksinasi dengan bus ini akan membawa tim vaksinator ke berbagai lokasi, termasuk kecamatan zona merah dan sejumlah tempat strategis lain.

"Dengan adanya layanan bus ini tim akan berkeliling dan bergerak ke lapangan untuk penyuntikan vaksinasi bagi warga Pekanbaru," ujarnya Kamis (27/5/2021).

Menurut dia, kelompok yang menjadi sasaran utama pada program vaksinasi melalui layanan bus keliling ini adalah kelompok lanjut usia (lansia), rohaniawan, guru, dan pekerja.

Untuk bisa mendapatkan vaksinasi di bus ini, syaratnya hanya dengan membawa KTP. Sementara itu bagi kelompok sasaran vaksinasi yang belum memiliki KTP Pekanbaru, namun berdomisili di Pekanbaru, tetap akan mendapatkan vaksinasi dari petugas.

Dia menambahkan, untuk jadwal dan lokasi dari layanan bus keliling ini masih akan dibahas lebih lanjut oleh pihak terkait. "Untuk lokasi tempat-tempat dimana bus vaksinasinya masih kami bahas lebih lanjut."

Sebelumnya Presiden Joko Widodo meminta Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin agar mengirimkan lebih banyak vaksin Covid-19 ke wilayah Pekanbaru dan Dumai.

Jokowi menyampaikan hal tersebut pada saat meninjau kegiatan vaksinasi massal bagi lansia dan petugas publik di Pekanbaru.

"Siang hari ini setelah tadi pagi saya menyampaikan beberapa peringatan mengenai vaksinasi, saya juga sudah memerintahkan kepada Menteri Kesehatan untuk mengirimkan vaksin yang lebih banyak ke Provinsi Riau dan utamanya nanti akan dipakai untuk vaksinasi di Kota Pekanbaru dan di Kota Dumai," ujarnya seperti ditayangkan video streaming Dinas Kominfotik Riau, Rabu (19/5/2021).


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

riau pekanbaru vaksinasi
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top