Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Warga Tanpa KTP Pekanbaru Bisa Ikut Vaksinasi, Ini Caranya

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru M Noer menjelaskan bagi peminat vaksinasi tanpa KTP Pekanbaru ini harus mendapat rekomendasi dari ketua RT atau ketua RW setempat.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 21 Mei 2021  |  18:05 WIB
Ilustrasi - Bisnis
Ilustrasi - Bisnis

Bisnis.com, PEKANBARU -- Bagi warga yang bekerja dan menetap di Riau tetapi tidak memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) Kota Pekanbaru, tetap dapat diizinkan untuk ikut vaksinasi di puskesmas.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru M Noer menjelaskan bagi peminat vaksinasi tanpa KTP Pekanbaru ini harus mendapat rekomendasi dari ketua RT atau ketua RW setempat.

"Bagi warga yang bekerja dan menetap di Pekanbaru tetap bisa dilayani. Syaratnya harus ada rekomendasi dari ketua RT atau RW setempat," ujarnya, Jumat (21/5/2021).

Sebelumnya pada saat kehadiran Presiden Jokowi pada kegiatan vaksinasi masal di Gelanggang Remaja Pekanbaru beberapa hari lalu, Jokowi meminta Menkes untuk menambah vaksin di Riau, khususnya Kota Pekanbaru. Ternyata, hal itu direspons Menkes dengan diterbitkannya surat edaran bahwa Riau akan mendapat 100.000 dosis vaksin.

Rencananya jumlah vaksin itu akan dibagi 2 yaitu 50.000 dosis untuk Pekanbaru dan 50.000 untuk Kota Dumai. Dengan adanya penambahan dosis itu, program vaksinasi di puskesmas dan rumah sakit tidak lagi dibatasi oleh Diskes. Noer menyebutkan siapa saja boleh divaksin saat ini.

Dia mengakui proses vaksinasi sempat dibatasi bagi kelompok tertentu yang sebelumnya diutamakan seperti lansia, guru, rohaniawan, dan tenaga publik lainnya. Kini, seluruh warga Pekanbaru diizinkan untuk mendapatkan vaksin di puskesmas.

"Kami beri target puskesmas bisa memvaksin 60 hingga 100 orang tiap hari. Syaratnya hanya bagi warga KTP Pekanbaru," ujarnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

riau Covid-19
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top