Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pekanbaru Targetkan 70 Persen Penduduk Divaksin Tahun Ini

Pemkot Pekanbaru menargetkan sebanyak 700.000 penduduk Pekanbaru tuntas divaksin hingga Desember 2021. Jumlah ini diperkirakan lebih kurang 70 persen dari total penduduk Kota Pekanbaru yang mencapai 1,1 juta jiwa.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 18 Mei 2021  |  20:18 WIB
Petugas Kesehatan menyuntikan vaksin Covid-19 kepada seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) di Gelanggang Olahraga Remaja Pekanbaru, Riau, Senin (1/3/2021). - Antara
Petugas Kesehatan menyuntikan vaksin Covid-19 kepada seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) di Gelanggang Olahraga Remaja Pekanbaru, Riau, Senin (1/3/2021). - Antara

Bisnis.com, PEKANBARU - Pemkot Pekanbaru menargetkan sebanyak 700.000 penduduk Pekanbaru tuntas divaksin hingga Desember 2021. Jumlah ini diperkirakan lebih kurang 70 persen dari total penduduk Kota Pekanbaru yang mencapai 1,1 juta jiwa.

Wali Kota Pekanbaru Firdaus mengatakan pihaknya terus melakukan percepatan vaksinasi Covid-19. Salah satunya dengan vaksinasi massal. Untuk mengejar target ini, vaksinasi massal ini dilakukan Rabu (19/5/2021) besok.

"Ada empat kelompok prioritas penerima vaksin. Diantaranya, tenaga pendidikan, rohaniawan, RT/RW, dan tokoh masyarakat yang termasuk dalam LPM," ujarnya Selasa (18/5/2021).

Pemkot Pekanbaru menurutnya telah menyiapkan tiga tempat vaksinasi, di antaranya Gelanggang Remaja, Hotel Novotel, dan Hotel Furaya.

Dia mengakui program vaksinasi massal dilakukan pemkot seiring masih rendahnya tingkat vaksinasi bagi warga Kota Pekanbaru. Data terakhir menunjukkan vaksinasi baru dijalankan kepada sekitar 90.000 penduduk setempat. Jumlah ini masih jauh dari yang telah ditargetkan hingga akhir tahun ini.

"Angka ini akan kejar dengan vaksinasi secara massal, serta dengan melakukan percepatan terhadap kelompok penerima vaksin."


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pekanbaru Vaksin Covid-19
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top