Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Asita Minta Pemkot Pekanbaru Awasi Prokes di Lokasi Wisata

Wakil Ketua Bidang Kelembagaan dan Pemerintah DPP Asita Dede Firmansyah mengatakan selama kebijakan larangan mudik, kunjungan wisatawan domestik di Pekanbaru mengalami peningkatan.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 16 Mei 2021  |  20:07 WIB
Ilustrasi - Antara
Ilustrasi - Antara

Bisnis.com, PEKANBARU-- Pengusaha pariwisata meminta kepada Pemkot Pekanbaru untuk benar-benar melakukan pengawasan protokol kesehatan di obyek wisata setempat.

Wakil Ketua Bidang Kelembagaan dan Pemerintah DPP Asita Dede Firmansyah mengatakan selama kebijakan larangan mudik, kunjungan wisatawan domestik di Pekanbaru mengalami peningkatan.

"Tentu ini ada peningkatan kunjungan dan juga pemasukan bagi para pengelola objek wisata. Tapi kami melihat pengawasan prokes masih perlu ditingkatkan karena ada objek wisata yang over dan ramai sekali kunjungannya," ujarnya, Minggu (16/5/2021).

Dia mengakui kepatuhan masyarakat menerapkan prokes di objek wisata masih rendah, sehingga pengunjung menjadi ramat dan memadati tempat wisata tersebut.

Menurutnya pemda bisa meminta kepada pengelola untuk mengatur kunjungan, dengan cara menjual tiket secara online. Dengan langkah itu, tentu akan diketahui berapa batasan kunjungan yang bisa diterima suatu objek wisata setiap harinya.

Bila hal ini berjalan dengan tertib, dia menilai tidak ada lagi pelanggaran prokes di objek wisata seperti yang terjadi pada saat ini.

"Kami belum melihat bagaimana caranya pemkot melakukan pengawasan prokes di tempat wisata. Ini yang perlu ditingkatkan supaya masyarakat juga tidak lagi melanggar prokes saat berwisata," ujarnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

riau
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top