Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pemprov Riau Sebut Bayarkan Gaji ke-13 Bagi PNS

Menurutnya bila masih ada PNS yang belum menerima kiriman gaji ke-13 dimaksud, dia menyebut hal itu bisa ditanyakan langsung ke masing-masing dinas terkait.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 11 Mei 2021  |  15:48 WIB
Ilustrasi/ Bisnis - Arief Hermawan P
Ilustrasi/ Bisnis - Arief Hermawan P

Bisnis.com, PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau menyatakan saat ini sudah menyalurkan gaji ke-13, kepada para pegawai negeri sipil di lingkungan pemda tersebut.

Kepala Dinas Kominfotik Riau Chairul Risky mengatakan pemprov sudah membayarkan gaji ke-13 bagi PNS jelang Lebaran tahun ini.

"Namanya gaji ke-13 bagi PNS bukan THR, itu sudah disalurkan kemarin, Senin [10/5/2021] kemarin, jadi dibayarkan bagian keuangan kepada OPD atau dinas-dinas," ujarnya Selasa (11/5/2021).

Menurutnya bila masih ada PNS yang belum menerima kiriman gaji ke-13 dimaksud, dia menyebut hal itu bisa ditanyakan langsung ke masing-masing dinas terkait.

Karena menurutnya pemprov sudah menyalurkan gaji ke-13 dari bagian keuangan, kepada semua dinas yang ada di lingkungan Pemprov Riau.

Sebelumnya Pemerintah Provinsi Riau pekan ini akan membayarkan Tunjangan Hari Raya (THR) kepada PNS yang mengabdi di lingkungannya. Pasalnya anggaran untuk THR tersebut sudah disiapkan dan tinggal menunggu pembayaran.

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Riau, Indra SE mengatakan untuk pembayaran THR ASN tersebut pihaknya masih mempersiapkan persyaratan administrasi yakni peraturan gubernur (Pergub) Riau.

"Anggaran sudah tersedia dan kami siap membayarkan THR pegawai pekan ini," katanya Senin (3/5/2021).

Menurutnya setelah Pergub selesai, pihaknya akan langsung membayarkan THR para pegawai. Ditargetkan dalam pekan ini sudah dibayar semua THR pegawai di lingkungan pemda tersebut. Indra mengakui besaran THR pegawai yang dibayarkan adalah sebesar gaji yang diterima ASN pada bulan sebelumnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

riau thr ASN
Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top