Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Harga Sawit Riau Pekan Ini Rp2.517,13 per Kg

Naiknya harga TBS periode ini disebabkan oleh terjadinya kenaikan dan penurunan harga jual CPO dan kernel dari beberapa perusahaan yang menjadi sumber data.
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, PEKANBARU -- Harga tandan buah segar (TBS) kelapa sawit di Provinsi Riau periode 05–11 Mei 2021 mengalami kenaikan pada setiap kelompok umur kelapa sawit dengan jumlah kenaikan terbesar terjadi pada kelompok umur 10-20 tahun yaitu senilai Rp10,62 per Kg.

Kepala Bidang (Kabid) Pengolahan dan Pemasaran, Dinas Perkebunan (Disbun) Provinsi Riau Defris Hatmaja menjelaskan naiknya harga TBS periode ini disebabkan oleh terjadinya kenaikan dan penurunan harga jual CPO dan kernel dari beberapa perusahaan yang menjadi sumber data.

"Alhamdulillah ada kenaikan harga mencapai 0,42 persen dari harga minggu lalu, sehingga harga pembelian TBS petani untuk periode satu minggu ke depan naik menjadi Rp2.517,13 per Kg," ujarnya Selasa (4/5/2021).

Dia merincikan untuk harga jual CPO, PT PTPN V mengalami penurunan harga sebesar Rp79,25/Kg, PT Sinar Mas Group mengalami kenaikan harga sebesar Rp27,69/Kg, PT Astra Agro Lestari Group mengalami kenaikan harga sebesar Rp44,00/Kg, PT Asian Agri Group mengalami penurunan harga sebesar Rp16,08/Kg, PT Citra Riau Sarana mengalami kenaikan harga sebesar Rp19,00/Kg dari harga minggu lalu.

Sementara untuk harga jual Kernel, PT Citra Riau Sarana mengalami kenaikan harga sebesar Rp 227,27/Kg, PT Asian Agri Group mengalami penurunan harga sebesar Rp48,00/Kg, PT Citra Riau Sarana mengalami kenaikan harga sebesar Rp49,64/Kg dari harga minggu lalu.

"Pekan ini harga CPO Rp10.961,18 per kg dan harga Kernel Rp7.331,39 per kg."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper