Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Percepat Vaksinasi untuk Lansia, Pemkot Padang Terapkan 2 Strategi

Pemkot Padang terus mempercepat proses vaksinasi Covid-19 untuk lansia. Untuk itu, Pemkot Padang menerapkan dua strategi.
Ilustrasi vaksinasi Covid-19 untuk lanjut usia (lansia)./Antara
Ilustrasi vaksinasi Covid-19 untuk lanjut usia (lansia)./Antara

Bisnis.com, PADANG – Pemerintah Kota Padang, Sumatra Barat, menerapkan dua strategi yaitu paguyuban dan bergerak untuk mencapai target vaksinasi Covid-19 bagi lanjut usia, sehingga semua lansia dapat divaksinasi untuk membentuk kekebalan kelompok.

"Ada 74.000 lansia yang jadi target vaksinasi, yang baru tervaksin sekitar 5.500. Artinya, masih banyak yang belum divaksin. Untuk itu kami menerapkan dua strategi," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Ferimulyani Hamid di Padang pada Minggu (2/5/2021).

Menurut dia, strategi atau pendekatan paguyuban yaitu semua lansia yang tergabung dalam paguyuban diundang untuk melakukan vaksin mulai dari majelis taklim, Himpunan Bersatu Teguh hingga Himpunan Tjinta Teman. "Dengan demikian lansia akan dapat ditemukan."

Strategi kedua, melakukan vaksinasi mobile atau bergerak dengan mengumpulkan para pensiunan dari Pemkot ataupun institusi lainnya dengan syarat para pensiunan diundang.

Dia mengemukakan dari 324 warga Padang yang positif Covid, yang meninggal dunia didominasi oleh lansia dengan usia di atas 60 tahun disertai dengan penyakit penyerta.

Feri menyebutkan saat ini total warga Padang yang sudah divaksin mencapai 90.000 orang dan angka ini jauh lebih tinggi dibandingkan dengan daerah lain di Sumbar.

Dia mengimbau warga Padang untuk terus mematuhi protokol kesehatan dan saat ini Pemkot Padang bersama Kepolisian rutin melaksanakan razia protokol kesehatan.

"Apalagi menjelang Lebaran banyak yang mudik, tetapi ingat, sayangilah orang tua kita karena saat mereka terpapar kondisinya akan lebih berat," tuturnya.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitangandengansabun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper