Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BPKH Resmi Mendukung Konversi Bank Riau Kepri Jadi Bank Syariah

Dukungan tersebut ditandai dengan penyerahan surat dukungan konversi Bank Riau Kepri oleh Anggota Badan Pelaksana BPKH A Iskandar Zulkarnaen kepada Direktur Utama Bank Riau Kepri Andi Buchari, di Menara Bidakara 1 lt. 8 Jakarta Selatan.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 30 April 2021  |  18:22 WIB
BPKH mendukung konversi Bank Riau Kepri menjadi Bank Syariah  - Istimewa
BPKH mendukung konversi Bank Riau Kepri menjadi Bank Syariah - Istimewa

Bisnis.com, PEKANBARU-- Bank Riau Kepri kembali mendapatkan dukungan dan kepercayaan, kali ini dari Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) untuk Konversi dari Bank Umum Konvensional menjadi Bank Umum Syariah.

Dukungan tersebut ditandai dengan penyerahan surat dukungan konversi Bank Riau Kepri oleh Anggota Badan Pelaksana BPKH A Iskandar Zulkarnaen kepada Direktur Utama Bank Riau Kepri Andi Buchari, di Menara Bidakara 1 lt. 8 Jakarta Selatan.
 
Dengan adanya dukungan tersebut, BPKH akan menempatkan dana pengelolaan haji pada Bank Riau Kepri sesuai ketentuan yang berlaku.
 
Direktur Utama Andi Buchari memaparkan pencapaian kinerja Bank Riau Kepri tahun 2020 yang sangat membanggakan dengan pertumbuhan asset 10,8% dan Bank Riau Kepri diatas pertumbuhan bank umum dan BPD lainnya.
 
Andi juga memohon doa dan dukungan dari BPKH agar konversi Bank Riau Kepri menjadi bank umum Syariah dapat berjalan dengan lancar.
 
“Kami dari Bank Riau Kepri mohon doa restu dari segenap jajaran BPKH untuk mendukung konversi kita dan juga kita saling mendoakan mudah-mudahan amanah yang diberikan kepada kita bisa kita jalankan dengan upaya terbaik tentunya mendapatkan keberkahan dan ridho Allah SWT serta dijadikan amal soleh,” Ujar Andi dalam keterangan resminya Jumat (30/4/2021).
 
Anggota Badan Pelaksana BPKH A Iskandar Zulkarnaen mengapresiasi atas kerjasama yang sudah terjalin selama ini bersama Bank Riau Kepri

"Terima kasih telah menjadi mitra kerja strategis dalam rangka membantu para calon-calon tamu Allah" ujar Iskandar.

Lebih lanjut Iskandar berharap dengan dukungan konversi syariah kepada Bank Riau Kepri akan menjadi core layanan syariah khususnya haji.

"Dukungan ini menjadi bagian dari proses itu sendiri (konversi), dan juga nanti bank daerah ini menjadi core nya layanan syariah khususnya Haji" harap Iskandar

Kegiatan yang menerapkan protokol Kesehatan ini berjalan dengan lancar dan sukses diakhiri dengan saling bertukar cenderamata.
 
Turut hadir pada kesempatan tersebut Direktur Dana Dan Jasa Bank Riau Kepri MA. Suharto, Pemimpin Divisi Sekretariat Perusahaan Wahyudi Gustiawan, Pemimpin Cabang Jakarta Wan Edwin.

Juga hadir dari BPKH Deputi Penghimpunan dan Penempatan, Investasi Langsung dan lainnya Dalam Negeri Sulistyo Budi, Kepala Divisi Penghimpunan MT Nuril Anwar, Manajer Penempatan Arsoyo Darsono, Asisten Manajer Penempatan Noviyansyah Zulkarnaen.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

riau Ibadah Haji bank riau kepri
Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top