Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cucu Perusahaan Pelindo 1 Ekspansi Bisnis ke Batam

Ekspansi bisnis yang dilakukan Pelindo I mendorong pertumbuhan bisnis, dengan memanfaatkan fasilitas pelabuhan dan mendorong peningkatan kualitas serta kinerja pelayanan bongkar muat.
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Bisnis.com, BATAM - Perusahaan cucu Pelindo 1 yang bergerak di bidang pemeliharaan alat bongkar muat dan pemeliharaan kapal, PT Prima Multi Peralatan, ekspansi bisnis ke Batam.

Direktur Teknik Pelindo I Hosadi Apriza Putra menerangkan pembukaan kantor cabang di Batam menjadi langkah ekspansi perusahaan dalam memperkuat jaringan bisnis, dengan meningkatkan kinerja perusahaan, untuk mendorong pertumbuhan bisnis, serta meningkatkan kualitas dan kinerja pelayanan bongkar muat.

Ekspansi bisnis yang dilakukan Pelindo 1 secara pesat mendorong pertumbuhan bisnis, dengan memanfaatkan fasilitas pelabuhan dan mendorong peningkatan kualitas serta kinerja pelayanan bongkar muat.

"PT Multi Prima Peralatan akan semakin gesit dalam menjalankan bisnis maintenance kapal dan alat-alat bongkar muat," kata Hosadi dalam keterangan yang diterima pada Kamis (29/4/2021).

PT Prima Multi Peralatan adalah perusahaan cucu dari Pelindo 1 yang bergerak di bidang pemeliharaan alat bongkar muat dan pemeliharaan kapal yang dibentuk pada tahun 2018. Sampai saat ini sudah berhasil melaksanakan project pemeliharaan alat di Pelindo 1 Cabang Terminal Petikemas Belawan; Cabang Pekanbaru; dan Kuala Tanjung Multipurpose Terminal dan juga telah melaksanakan project docking kapal milik Pelindo 1 di Provinsi Riau, Kepulauan Riau, dan Sumatra Utara.

Ekspansi yang dilakukan untuk meningkatkan pertumbuhan dan perluasan bisnis perusahaan, hingga ke ranah internasional. Pelindo 1 merupakan pintu gerbang Selat Malaka, yang memiliki peluang besar untuk bisa memperluas bisnis hingga ke mancanegara.

Sebagai jalur perdagangan tersibuk di dunia, Pelindo 1 akan mengoptimalkan peluang untuk meningkatkan kelancaran logistik dan pertumbuhan ekonomi,” kata Hendri.(K41)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Bobi Bani
Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper